Celoteh Siang – Orang Sotoy

Siang siang gini mo nyinyir sek

Kenapa di Blog?

talkative 1

Selain menggiatkan back to blog, Blog itu serasa lebih private. Lo mo tulis apapun, terserah lo. Ini bener-bener ranah pribadi lo. Beda dengan f*ceb**k di mana tiap kita mo nulis, selalu ada “polisi” yang ngawasin. Sebenarnya sih gampang, kalo lo ga suka dengan apa yg orang itu posting, lo tinggal unfollow atau bahkan unfriend. Continue reading

Posted in Others | Leave a comment

Back to Blogging

blog 1When Facebook is controversy, Path is going to be boring… and Twitter is… hmmm… boring (he..he..he..), just get back to blog (don’t ask me about plurk even friendster :p) Continue reading

Posted in Others | Leave a comment

Sepakat – By Pdt. Aruna Wirjolukito

As requested by salah satu teman saya yg tidak bisa mendengar khotbah beliau untuk me-record khotbah. Kedua, khotbah ini perlu diingat terus sehingga saya harus mencatatnya. Ketiga, udah lama ga posting😀

Baiklah, mari kita mulai saja.

Keluaran 4:18 – 20

4:18. Lalu Musa kembali kepada mertuanya Yitro serta berkata kepadanya: “Izinkanlah kiranya aku kembali kepada saudara-saudaraku, yang ada di Mesir, untuk melihat apakah mereka masih hidup.” Yitro berkata kepada Musa: “Pergilah dengan selamat.”
4:19 Adapun TUHAN sudah berfirman kepada Musa di Midian: “Kembalilah ke Mesir, sebab semua orang yang ingin mencabut nyawamu telah mati.”
4:20 Kemudian Musa mengajak isteri dan anak-anaknya lelaki, lalu menaikkan mereka ke atas keledai dan ia kembali ke tanah Mesir; dan tongkat Allah itu dipegangnya di tangannya. Continue reading

Posted in Divinity | Leave a comment

Celoteh Siang – Tentang Freeport

FB_IMG_1453190832868Beberapa waktu lalu kita disibukkan dengan diskusi mengenai Freeport dan Papa minta saham. Banyak orang yang berkomentar. Beberapa teman saya yang bekerja di PTFI membuat statement membela Freeport, beberapa teman saya yang non-pekerja PTFI juga memberikan statement. Somehow, seperti biasa kalau ada yang berhubungan dengan Papua ntah kenapa teman-teman saya yang bukan tinggal di Papua lebih banyak berkomentar dibanding teman-teman saya yang di Papua. Continue reading

Posted in Others | Leave a comment

Celoteh siang – Baby Caleb

Mempunyai bayi sedikit banyak mempengaruhi perasaan saya. Saya lebih mudah tersentuh ketika melihat bayi atau anak kecil apalagi laki-lak. Mungkin karena saya memiliki seorang bayi laki-laki. Dulu sih biasa aja malah cuek.  Sekarang juga saya lebih cepat tersentuh bahkan sedih ketika mendengar berita buruk mengenai seorang bayi. Mungkin karena bayi saya juga pernah dirawat di NICU. Dulu sih biasanya cuma iba. Continue reading

Posted in Parenting | Leave a comment

When He’s Born…

2015408030153Postingan ini sebenarnya, seharusnya sudah dibuat entah kapan tahun. Namun rasanya kok males ya menulis hal ini. Disimpen saja dalam hati dan menceritakannya jika ada yang bertanya.

Hari ini, saya membaca sebuah postingan di facebook dan menggugah saya untuk menulis artikel ini. Actually, artikel ini mengenai kelahiran anak saya. Continue reading

Posted in Parenting, Pregnancy | 2 Comments

Pregnancy Review – 36 Weeks 4 Days

baby-cute-touch-headSabtu kemarin, 28 Maret 2015 waktunya kontrol kembali ke dokter. Puji Tuhan tidak ada keluhan khusus dan semua nya normal. Berat badan saya naik 0,5 kg menjadi 66,5 kg. Jantung si janin juga normal ketika dicek menggunakan doppler. Begitu juga dengan tubuh si janin ketika diperiksa menggunakan USG. Cuma ya seperti minggu lalu, kepala adek bayi sedikit lebih besar. Hal ini normal karena tidak ditemukan cairan (seperti gejala hydrocephalus). Jadi kepala yang agak gede ini turunan. Ternyata yang dimaksud dokter agak gede adalah kepalanya lebar, jadi ukuran antara sisi kiri dan sisi kanan kepala agak lebar (hmmm…. jangan-jangan turunan omanya :p). Jadi kalau diukur dari kepala, udah week 38 tetapi kata dokter besar bayi nya masih normal sekitar 2,7 kg. Continue reading

Posted in Pregnancy | 2 Comments