10 Hal Terlupakan Kala Jatuh cinta

Kenapa gw bikin post-ingan ini (tepatnya copy-paste)

Karena it’s the time!

Saat2 di mana kita bener2 jatuh cinta bukan sekedar cinta monyet seperti waktu smp n sma…

Kata kk2 tingkat di PMK, tingkat 3 (gw n temen2 gw, tapi khusus gw tujukan buat temen2 gw…) adalah masa2 mencari TH (tapi tadi siang gw n teman gw berdiskusi, kayaknya pas angkatan kita tingkat 2 deh pada banyak yang ngedoaian, gosip di mana2. Tingkat 3 ne pada sibuk semuanya deh. Mngkin tingkat 4 lagi. Kecuali ada yang berdoa underground. Waduh, fenomena nih… beda denagn yang biasa…)

Yo wess, tanpa mengurangi rasa penasaran anda langsung saya tampilkan ya…

1. Menciptakan hubungan asmara tanpa membangun
persahabatan dengannya.

Kala sedang jatuh cinta, kita tentu akan merasakan
perasaan sayang yang sangat mendalam. Tapi yang perlu
diingat, jangan lupa luangkan waktu sedikit banyak
untuk mengetahui atau memperhatikan apa yang
sesungguhnya ia inginkan atau ia perlukan. Sisihkan
waktu untuk mempelajari kepribadiannya dan bukan hanya
fisik semata. Tokh akhirnya kepribadian akan lebih
menarik dari segalanya.

2. Tidak jujur kepada diri sendiri.

Seringkali orang yang sedang jatuh cinta
memberikan batas toleransi yang berlebihan kepada
pasangan. Mereka berpura-pura seolah-olah sikap
pasangan bukan merupakan gangguan yang besar pada diri
mereka atau mereka berharap agar masalah itu selesai
seiring dengan berlalunya waktu. Segala
kesalahan-kesalahan yang diciptakan pasangan juga
bukan sebuah persoalan besar yang padahal ini
sewaktu-waktu akan menjadi bom waktu yang akan membuat
hubungan tersebut tidak lagi berjalan normal.

3. Tidak “memperhatikan” diri sendiri selama
menjalin hubungan asmara.

Banyak orang yang lupa “memperhatikan” dirinya
sendiri selama menjalin hubungan asmara. Kebanyakan
orang yang sedang dimabuk cinta ingin selalu berduaan
dengan kekasihnya. Sebentar-bentar rasa kangen
mendera. Meski sudah menelphone dan juga bertemu
beberapa waktu kemudian seakan lupa dan ingin sekali
bertemu.

Akibatnya orang-orang di sekitar mereka merasa
diabaikan sehingga lambat laun tanpa mereka sadari
teman-teman pun menjauh. Ini mempunyai akibat yang
buruk di masa mendatang. Kita akan dicap kuper dan
bila kita sedang jenuh bersama sang kekasih, tidak ada
seorang teman pun yang bersama dengan kita. Bila
hubungan tersebut tidak berjalan dengan baik, kita
seolah melihat diri kita tengah berjalan pelan
sementara orang lain sudah berlari dan jauh berada
didepan kita.

4. Menggantungkan kebahagiaan diri kita ke
pasangan.

Jika selama ini kita berpikir bahwa kebahagiaan
kita bergantung pada pasangan, maka kita salah. Kita
boleh jatuh cinta pada siapa saja namun tidak berarti
bahwa orang tersebut dapat membuat kita bahagia.
Kebahagiaan diri kita bergantung pada kita sendiri dan
jangan sesekali kita memusatkan seluruh hidup dan
perhatian hanya pada satu orang saja karena jika
demikian, berarti kita telah menutup wawasan dan
kesempatan untuk menjadi lebih baik bagi diri kita
sendiri.

5. Cinta membutuhkan waktu.

Seringkali seseorang lupa akan point yang penting
ini. Cinta selalu membutuhkan waktu, baik untuk
mengenal maupun untuk bertumbuh. Terlalu cepat memulai
suatu hubungan berakibat kurang baik karena mungkin
kita belum mengenal dengan baik karakter pasangan,
sebaliknya jika kita terlalu terburu-buru mengambil
keputusan untuk meninggalkan pasangan hanya karena
permasalahan sepele juga kurang bijaksana. Karena itu
sebaiknya beri waktu yang cukup bagi diri sendiri
untuk mengenal pasangan.

6. Terlalu fokus pada sex.

kita harus menyadari bahwa tidak ada seorang pun
yang senang menjadi objek sex. Jangan jadikan sex
sebagai prioritas suatu hubungan, sebaliknya jadikan
sex hanya sebagai pemanis dalam hubungan berdua
(dengan catatan sex hanya boleh di lakukan bagi mereka
yang sudah terikat oleh pernikahan). Terlebih pasangan
mana yang ingin calonnya sudah rusak. So,
fokuskan perhatian kita dalam membangun jalinan asmara
yang solid bersamanya. Buatlah rencana yang jelas
untuk masa mendatang.

7. Berkencan tanpa tujuan yang jelas.

Kencan memang merupakan aktivitas yang seru dan
menyenangkan, namun jika kita tidak mempunyai tujuan
yang jelas dan tidak tahu apa yang kita cari atau kita
inginkan maka cepat atau lambat hal ini akan membuat
diri kita menjadi lelah baik secara fisik maupun
mental. Jadi lebih baik tentukan dahulu apa yang kita
cari dari suatu hubungan asmara dan apa yang kita
inginkan dari calon pasangan.

8. Tinggalkan prinsip bahwa sex dapat
menyelesaikan semua masalah.

Walaupun kita bersedia menyerahkan diri kita
seutuhnya kepada pasangan, tidak menjamin bahwa
pasangan akan setia atau tidak akan meninggalkan kita.
Segera ubah pola pikir kita. Jangan biarkan diri kita
dibodohi dengan iming-iming jika kita
bersedia melakukan hubungan sex maka pasangan akan
semakin mencintai kita. Itu justru membuktikan bahwa
pasangan tidak mencintai kita dan hanya menginginkan
kesenangan semata.

9. Memprioritaskan kecantikan fisik.

Ini juga merupakan salah satu hal yang kerap
terjadi. Umumnya kecantikan fisik menduduki skala
prioritas utama dari pada kecantikan batin. Padahal
kecantikan batin jauh lebih bermanfaat dan tahan lama.

10. Kembali melakukan kesalahan yang sama.

Pernahkah kita mengintrospeksi diri mengenai
kegagalan asmara kita di masa lalu? Sebelum memulai
hubungan yang baru, ada baiknya kita mengintrospeksi
diri dan melihat kembali dimana kesalahan kita. Dengan
mengetahui letak kesalahan, kita dapat belajar untuk
tidak lagi mengulangi kesalahan yang
sama.

Taken from http://henks.blog.friendster.com

12 Responses to 10 Hal Terlupakan Kala Jatuh cinta

  1. Andri Haryono says:

    ya, ini bukan buatan kamu ya
    sayang sekali, pokoknya salut lah buat yang bikin blog ini ^.^

    kadang emang seseorang terlalu terpaku pada penampilan fisik seseorang tanpa peduli perilakunya
    (ngeliat pasangan cuma dari tampang)

    cuma ak ga ikut2an yang no 6 ama 8, udah kelewatan itu mah,ckckcck..
    emang sih kadang orang terlalu fokus pada pasangan dan melupakan temen (wah yang ini parah, belum tau dia “apa gunanya temen”)
    karena itu mending klo kita suka ama temen ya biasa aja, mending temenan dl, kalo emang udah kebelet..
    ajak nikah aja,hahhaa..

    piss ^.^

  2. jiwolaksono says:

    ada 1 hal lagi.. persahabatan bisa rusak gara2 cewe.. hahahahaha…

  3. joice says:

    Cowo juga bisa ngerusak persahabatan….
    hohohoho…

  4. kickdavid says:

    Bagus nih, refleksi dulu, sebelum kejadian. hehehe.
    Jadi kapan ke atrium lagi🙂

  5. joice says:

    Ngapain ke atrium?
    Lebih seru Ciwalk ah…

  6. eureka says:

    Lovely! but scary…
    I`m starting afraid to fallin` in Luv..

    Xhehehe, thanks 4 visiting my blog!
    Appriciate it, Really.

    Actually,
    of course I KNOW YOU!!

    1st I saw you in newspaper(read:cepos) about 2 or 3 years ago.

    2nd my father works in UNCEN, and I know you 4rm your father!

    3rd In our last year in Junior High skul, my best friend couldn`t stop talking about you. Remember erik Rafra? He`s my bestfriend`s big brother..

    4th I know you 4rm Mr.Lase`s blog

    5th You`re Marchelinus Kalvin`s sister. Kalvin is my ex-senior…

    there are so many reasons why I know you, huh.
    I guess, u don`t know me…

    GBU

  7. setuju dgn komentar “jiwolaksono”…

    inget film “Mengejar Matahari”? tuh contohnya, dan aku pun pernah mengalaminya, hehehe…

    tapi ga smuanya kok sperti itu…

  8. ahahaha…saya melakukan semua “kesalahan” di atas tapi tidak dalam kondisi jatuh cinta. ah, takdir buruk seorang womanizer, kelihatannya😈

  9. Barclay Lane says:

    cuma ak ga ikut2an yang no 6 ama 8, udah kelewatan itu mah,ckckcck..emang sih kadang orang terlalu fokus pada pasangan dan melupakan temen (wah yang ini parah, belum tau dia “apa gunanya temen”)karena itu mending klo kita suka ama temen ya biasa aja, mending temenan dl, kalo emang udah kebelet..ajak nikah aja,hahhaa..
    +1

  10. I know it sounds crazy but this reminded me of Abraham Lincoln’s: “Everybody likes a compliment.”

  11. Spot on with this write-up, I truly think this website needs much more consideration. I’ll probably be back again to read some more, thanks for that info.

  12. Your house is valueble for me. Thanks!…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s