Laskar Pelangi

Di antara film2 indonesia yang berbau porn n horor masih ada film yang
bernuansa edukasi juga…
Thx God!

Mmm… salut dah gw ma si Lintang…
Kemauannya, kegigihannya, usahanya yang cukp keras…
walopun akhirnya dia tidak dapat melanjutkan sekolah…

Miris emang ngeliat banyak anak2 yang otaknya encer, kemauan
sekolahnya tinggi tapi gak bisa sekolah karena biaya. Sementara di
sisi lain, banyak anak2 yang mampu bersekolah tapi nggak punya biaya.

So, apakah biaya sekolah perlu di”murah” kan?
well, gw liat ada gejala pada anak2 bangsa ini. Kalo biaya dimurahkan,
Ada banyak anak2 yang menganggap rendah pendidikan, padahal di satu
sisi anak kurang mampu membutuhkannya. Kalo biaya sekolah dimahalin,
pendidikan itu akan lebih dihargai, tapi anak2 kurang mampu kasian
soalnya gak bisa sekolah….

Akhirnya dengan kemauan yang kuat dan kerja keras, temennya si Lintang
ntu (Ikal-red)bisa mencapai cita2 nya sekolah di
Sorbonne, Prancis.
Di laskar pelangi banyak bagian2 yang lucu. Salah satu yang membuat gw
so amazed itu…
disinggungnya propinsi tempat gw dibesarkan, Papua…
wkwkwkwkwkwk…

walopun budaya yang ditampilkan dari suku asmat (kota merauke, bukan
jayapura), tapi aku cukup bangga karena di tahun2 itu, asmat dah
terkenal, dah ada national geography pula…
wkwkwk…
Tapi, tariannya rada aneh deh…
gak kayak gitu juga sih…
tapi nda papa lah….
yang penting kan juara satu…
wkwkwk…

Trus pas latihan buat cerdas cermat kota tempat gw dibesarkan,
jayapura disebut2 lho…
bangga nya daku,,,
hohohohhoho…

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in Movie Review. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s