My New Agenda (Buku Harian)

Hari Sabtu, 10 Januari 2009 Ada Ibadah Natal LPMI. Di acara itu ada Cross Kado. Karena hadiahnya harus umum, maksudnya gak bisa hadiah cewe ato cowo secara kita gak dikasi tau ntar kadonya buat cewe ato cowo makanya hadiahnya rata2 pada non-gender like buku (kalo gw kasi kado ini), agenda, jam weker, karcis bioskop, hiasan, ada yang gelas juga lho, pembungkus alkitab, dll.

Kalo gw dapet Buku Harian (Agenda). Bagus menurut gw n teman2 gw secara agenda eksekutif2 gitu ^_^, lengkap2 gitu deh kek punya bokap gw. Jadi ingat, dulu pernah ngasi saran ma temen kalo kadonya agenda aja. Dalam kado itu ada suratnya (hehehehhe….), begini:

“Nge-blog gak jaman!!!”

Tulis di diary aja

Hai, ini hadiahq xxxxxxxxx (Nama sang pemberi beserta jurusan/fakultas dan angkatannya)

Pertama-tama, aku minta maaf ya seumpama hadiah awak ini ga menyenangkan anda,secara…. buku gitu lho!!!!

Tapi, aq cuma mau ngasitau kalo sebenarx banyak yg lu bisa manfaatin dr buku harian ini, coba deh

– Kau masih ingat ga ma:

  • tgl lu dilantik di kampus lu
  • tgl lu diterima di kampus
  • berapa nomor ujian lu bwt tes masuk
  • berapa nilai2 lu dibalik smw index lu

–> Yaha, mungkin lu bilang “ah ga penting”, tapi coba deh q tanya lu lebih milih bisa ngingat ato ga?, haha pasti mending ingat lha ya???

– Lu juga bisa nulis budget/anggaran harian lu

– Lu bisa bulis CV lu

– Lu bisa ngeresume hari2 bersejarah lu

– Lu bisa nyatat ayat2 penting n ga perlu nulis di Alkitab

– Lu bisa nulis mimpi lu yang agak aneh (optional)

Yah pokoke banyaklah yang lu bisa tulis di buku ini, yang jelas suatu saat nanti saat lu udah tua, lu bakal tertawa ngeliat sejarah & semua yang telah lu jalani

“Merry Christmas & Happy New Year”

Well, nice mail i think….

hahhaha….

Udah tiga kali natal ini dari Gereja selalu dikasi agenda. Means, agenda is very important in our lives.

Mari kita bahas satu persatu kalimat2 dalam surat di atas.

1. Nge-blog ga jaman!!!

What??? Jaman koq mas…. Secara sekarang lagi seru2nya orang2 pada nge-blog. hahhahaha

tenang2 para pembaca setia blog-ku, aku tidak akan meninggalkan blog tercinta ku ini.

2. Kalimat2 manfaat diary selanjutnya

well, thanks buat explain-nya. Really, membuka mata saya tentang agenda.

Sudah tiga kali Natal di Gereja dapet agenda n sekali dapet dari Accenture. Agenda pertama, agenda serbaguna. Agenda ke dua, isinya rangkuman khotbah n ayat2 Alkitab yang penting2 beserta penjelasan jadi gak perlu nyari2 lagi soalnya saya agak kurang dalam menghapal alamat sebuah ayat. Agenda ketiga, rencananya extended dari agenda kedua. Agenda dari Accenture isinya latian2 soal hasil belajar bersama temen2.

Nah, agenda ini buat apa ya?

bingung awak….

Tapi setelah dipikir2, awak memutuskan untuk menggunakan agenda ini dengan cara yang spesial yaitu menggunakannya sebagai diary.Diary yang memilikin pengertian tempat curahan hati (Ah, betapa beruntungnya dikau new agenda, karena jadi sesuatu yang sangat dekat dan mengetahui banyak hal tentang saya yang sangat pribadi). Banyak emang yang menggunakan blog sebagai diary. Termasuk saya. Tetapi, yang saya tulis n curahkan adalah hal2 yang bisa diketahui oleh khalayak ramai, tidak mengandung unsur privasi.Begitu bukan?

Anda tidak dapat memperoleh cerita cinta saya (halah), rahasia temen saya serta kehidupan saya yang sangat private lewat blog ini bukan?

hahhaha….

Tips dari seorang temen saya mengenai diary adalah:

1. Diary itu jangan menunjukkan bahwa dia adalah diary. Dengan cara diary itu terbuat dari buku tulis biasa seperti buku pelajaran. Jadi orang tidak mengenalnya sebagai diary dan tidak tertarik untuk membacanya.

2. Tulis aja dalam bentuk softcopy di Word, trus dibikin security nya a.k.a password jadi aman.

Akhirnya, saya mengikuti sarannya nomor 2. Begitu banyak yang saya tulis tentang “dia”. Kemudian, beberapa waktu kemudian saya berhenti menulis tentang “dia” n menghapus file diary itu.

Saat ini, saya tidak memiliki one kind of it a. k. a diary. I do not know. Apakah karena sekarang saya lebih banyak menjadikan orang2 sebagai diary? I do not know….

Ada temen juga yang ngasi saran, buat diary lalu isi dengan kejadian2 atau peristiwa2 yang kamu alami selama kuliah sehingga ketika kamu kerja atau beberapa tahun kemudian ketika kamu membacanya, kamu akan tersenyum bahkan tertawa mengingat hari2 kamu dulu….

Kemudian saya mencoba membuatnya, kembali dalam bentuk softcopy lengkap dengan security nya. Hahahha….

Diawali dengan kejadian bersama temen saya, Dessy (F*nny) ….

Tapi cuma bertahan satu kisah….

selanjutnya gak diisi lagi…

huhhhhu….

So, know I decide to write the days of my life in this Institute on My New Diary….

Everything about me, inside of me…

The days I live on with my friends, relatives, the beloved one (If  I have hahhaha….)

C’mon Joice!

Semangat ngisi diary nya….

hahhaha…

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in My Stuff. Bookmark the permalink.

7 Responses to My New Agenda (Buku Harian)

  1. petra says:

    hmm….
    agak aneh sih buku agenda eksekutif buat tempat curhat😛

  2. eureka ai says:

    sebenernya gk masalah tuh. kan terserah oragnya aja,, klu dy dah ngerasa pas curhat di buku agenda np???
    Used to feel da same,,,
    Sy nulis diary sejak kls 1 smp, trus ketika dibaca ulang, yg ada ngakak ancur euy! sejenis Private-Historical Book Story gtu…

  3. irene says:

    cieh, yg punya diary baru..
    btw bnr jg saran2 dy ya, tgl2 yg disaranin aja gw lupa
    ckckck..
    met ber-diary-ria🙂

  4. Dipta says:

    cie.. diary baru.. bole liat dunk.. loh??

    saran : diary paling aman nurut gw diary di komputer… buat aaja password d situ hehehe

  5. pasti diarynya banyang diisi tentang si dia itu tuh …. hehehe …

    udah pernah baca Anne Frank diary blm ?

  6. joice says:

    @ Petra : Mmmm…. gak juga
    @ Eureka Ai : Okay. Affirmative!
    @ Irene : Semoga sarannya juga berguna buat lo
    @ Dipta : Enak aja😛
    Ie sih emang lebih enak. Tapi nulis di buku lebih berseni. Secara, diary kan awalnya emang nulis di buku bukan ngetik di kompie.

    @ Mozes Baottong : Dia siapa nih?
    wkwkwk…. belom…

  7. hehehe…klo ga seneng ma diari..dikasih ke aku jg gpp kok🙂

    ntar kita bisa jadi sahabatan, hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s