Sarapan baik untuk kesehatan lho….

Sarapan pagi sering dianggap sepele dan remeh. Pagi hari yang pendek membuat sarapan menjadi prioritas yang ke sekian, dibanding aktivitas lain saat bersiap berangkat bekerja. Padahal Sarapan adalah asupan paling penting untuk aktivitas sehari penuh.

Menjaga tetap langsing.
Orang yang tidak pernah melewatkan sarapan pagi memiliki kecenderungan tidak kelebihan berat badan, dibanding orang yang suka melewatkannya. Bagi yang sedang melakukan diet, sarapan pagi justru menjadi hal yang paling penting.

Kesehatan Terpelihara.

Sarapan pagi mengurangi risiko terkena penyakit serius seperti jantung, gula dan kanker. Sistem kekebalan tubuh pun meningkat, termasuk ketahanan terhadap flu dan masuk angin.

Konsentrasi meningkat.

Dengan sarapan pagi, memori dan konsentrasi semakin meningkat. Hasil sebuah penelitian menyebutkan, anak yang sarapan saat pagi hari akan mendapat nilai pelajaran yang lebih tinggi. Begitu juga daya tahan terhadap depresi dan hiperaktif.

Makanan yang tepat.

Pemikiran kalau sarapan hanya sedikit adalah kesalahan, sebab Anda akan cepat merasa lapar sehingga saat siang porsi makan menjadi sangat banyak sebelum jam makan siang.

Menurut Evelyn Tribole, M.S., R.D, seorang ahli gizi dari Irvine California, sarapan yang baik adalah yang mengandung beberapa ratus kalori dalam bentuk karbohidrat, sehingga akan meningkatkan gula darah dan menjaga perut tetap kenyang. Energi pun akan cukup hingga beberapa jam kemudian.

Sarapan yang ideal sebaiknya mengandung 500-600 kalori, dan mengandung vitamin, mineral serta nutrisi yang cukup. Paling tidak memenuhi 20 gram protein dan sekurangnya 5 gram serat.

Menu tersebut akan membuat tubuh cukup stamina dan suplai energi, dalam membantu Anda melewati pagi hingga siang. Tak ada salahnya bereksperimen dengan menu pagi anda. Informasi kandungan nutrisi, protein dan karbohidrat dapat diperoleh dalam kemasan makanan seperti susu, keju ataupun roti. Selamat mencoba.

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in Healthy Life. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s