Kisah Hidup Burung Rajawali

Burung rajawali adalah burung yang paling panjang usianya. Seekor burung rajawali bisa mencapai umur hingga 70 tahun. Tapi untuk mencapai umur tersebut adalah pilihan bagi seorang rajawali, apakah dia hidup sampai 70 tahun atau hanya sampai 40 tahun.

Ketika burung rajawali mencapai umur 40 tahun, maka untuk dapat hidup lebih panjang 30 tahun lagi, dia harus melewati transformasi tubuh yang sangat menyakitkan. Pada saat inilah seekor rajawali harus menentukan pilihan untuk melewati transformasi yang menyakitkan itu atau melewati sisa hidup yang tidak menyakitkan namun singkat menuju kematian.

Pada umur 40 tahun paruh rajawali sudah sangat bengkok dan panjang hingga mencapai lehernya sehingga ia akan sulit untuk makan. Cakar2nya pun sudah tidak tajam. Bulu pada sayanpnya juga sudah sangat tebal sehingga ia sangat sulit untuk dapat terbang tinggi.

Bila seekor rajawali memutuskan untuk melewati transformasi tubuh yang menyakitkan tersebut, maka ia harus terbang mencapai pegunungan yang tinggi kemudian membangun sarang di puncak gunung tersebut. Lalu, dia akna mematuk2paruhnya pada bebatuan di gunung sehingga paruhnya lepas.

Setelah beberapa lama paruh barunya akan muncul. Dengan paruhnya yang baru, ia akan mecabut kukunya satu-persatu dan menuggu hingga kuku2 baru yang lebih tajam tumbuh. Ketika kuku2 tersebut tumbuh, ia akna mencabut bulu sayapnya sehingga rontok semua dan menunggu bulu2 baru tumbuh pada sayapnya. Ketika semua itu telah dilewati, rajawali itu dapat terbang kembali dan menjalani kehidupan normalnya. Begitulah transformasi menyakitkan yang harus dilewati oleh seekor burung rajawali selama kurang lebih setengah tahun.

Seringkali supaya kita dapat bertahan, kita harus melewati sebuah perubahan, terkadang kita harus membuang kenangan, kebiasaan dan semua tradisi kerja kita yang lama. Hanya dengan terbebas dari beban masa lalu, kita dapat memulai hidup yang baru.

PERUBAHAN TIDAK DAPAT DILAKSANAKAN TANPA MENIMBULKAN KETIDAKNYAMANAN, BAHKAN SEKALIPUN PERUBAHAN ITU MENGUBAH DARI BURUK MENJADI LEBIH BURUK.

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in Motivation. Bookmark the permalink.

20 Responses to Kisah Hidup Burung Rajawali

  1. Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali. (Maz.103:5)

  2. dwihutapea says:

    cerita tentang burung beo dooongg…hohohooo

  3. stevisahabat says:

    wah,,ini keknya relevan dgn kondisi organisasi kemahasiswaaan TI keknya,,,thx joice..

  4. hanya tuk mengheningkan cipta..mendedah eksistensi kita tempo doeloe..sekedar tahu..menjadi manusia baru. dan kau takkan menyesalinya. INDONESIANS HAVE TO LISTEN THIS VOICE: http://demonzbabtizm.wordpress.com/welkam-guestbuk/

  5. atid says:

    serius burung rajawali ada riwayat idup gitu??
    serem euy prosesny..
    sampai lepas paruh segala T_T

  6. Luluq Amalia says:

    boleh juga tuh kisah si Burung Rajawali…mengharukan…ada lagi kisah lainnya..??

  7. eve says:

    kok storynya sama sperti burung elang yah?

  8. Hanna says:

    wach..perlu banget kt sprti rajawali yang terus kuat di situasi apapun GBU ^.^

  9. dony says:

    wah rajawali kan simbol negara kita ya hehe keren emang tuh burung…

  10. ADI says:

    SERU JUGA KISAHNYA…

  11. Wati says:

    Tetapi orang orang yang menanti -nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru ,mereka seumpama Rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya mereka berlari dan tidak menjadi lesu,mereka berjalan dan tidak menjadi lelah . Yesaya 40: 31

  12. Herman says:

    Jadi burung rajawali yang tegar menghadapi tantangan…

  13. louwiz says:

    qu kan trbang tnggi bgai rajawali dan mlayang tnggi demi kmuliaanNya,, Biar bumi brgoncang

  14. chalie says:

    Cool.. Gw banget ” ha ha ha

  15. anna says:

    Saya juga punya burung rajawali

  16. titin says:

    aku suka sekali dengan kisah seekor burung rajawali itu…
    aku ingin sekali seperti dirinya… yang bisa menghadapi badai meskipun badai itu sebesar apapun….
    sedangkan aku, aku hanya bisa menangis di saat aku ketiban masalah hanya kecil…
    makanya itu, aku ingin sekali seperti burung rajawali yg bisa menghadapi cobaan hidup…

    smga aku bisa seperti burung rajawali….
    smga bisa….
    amiin……..

  17. princessmia says:

    nampaknya burung rajawali ni banyak keistimewaannya..tapi benar ke kata orang siapa yang dapat memelihara burung ini akan mendapat kesenangan dalam hidup?

  18. naasQ says:

    mohon di share artikelnya..penuh iktibar..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s