Tips Mengatasi Cewe Ngambek Berdasarkan Jenis Karakternya

Ngepost postingan ini soalnya saya pikir, gak semua cewe kalo ngambek (termasuk saya), gak ngomong “ga papa koq” padahal ada apa2…

Jadi, setiap cewe berbeda *karena wanita ingin dimengerti :p* cara ngambeknya n cara mengatasinya juga beda…

*ini repost dari http://terselubung.blogspot.com*

  • Jika Anda berhadapan dengan cewe sanguis, coba tanyakan dahulu permasalahannya. Tanya seperti ini, “Ada apa?”. Jika dia berkata, “kamu nyebelin” atau “kamu jahat” berarti dia berkata hal yang sebenarnya. Maka Anda sebagai cowo harus mencoba menyenangkan hatinya. Tidak perlu minta maaf, bukan itu yang diinginkannya. Dia hanya meinginginkan kamu memperbaiki kesalahan. Untuk mencari tahu apa kesalahan kamu, coba kamu ingat-ingat kesalahan yang telah kamu lakukan atau mengingatnya dengan cara memancing cewemu mengatakan kesalahan yang telah kamu perbuat. Biasanya sanguis akan beusaha jujur kepada Anda untuk menumpahkan perasaannya. Dengarkan saja apa yang dikatakan olehnya dan jangan membela diri, kemudian curahan hatinya DICERNA! Setelah itu pikirkan jawaban terbaik yang bisa kamu berikan untuknya atas dasar karena cinta. Sambil menggoda dirinya untuk menyenangkan hatinya.
  • Jika Anda berhadapan dengan tipe cewe melankolis, coba tanyakan juga permasalahannya. Tanya seperti ini, “Ada apa?”. Jika dia menjawab, “Gak apa-apa” berarti dia berusaha menutupi sesuatu hal yaitu menutupi masalahnya. Untuk menghadapi tipe cewe melankolis Anda cukup meminta maaf sekali saja dengan kata-kata yang bijak dan romantis. Kalaupun dia masih diam dan tetap berkata, “Gak apa-apa”. Biarkan saja seperti itu, itu pertanda Anda belum dimaafkan karena kata maaf tidak secepat itu didapatkan. Tetaplah bersikap ceria dan manis terhadapnya atau bersikap biasa saja seperti seolah tak ada masalah. Maka kelak dia akan kepikiran hal seperti ini,
    “Kenapa yah aku memendam kekesalan, padahal cowoku selalu menyenangkan hatiku dan bahagia bersamaku. Aku merasa bersalah selalu bersikap seperti ini, aku sayang cowoku.” Dan kemudian jreeeng… tiba-tiba saja dia akan meminta maaf kepada Anda, dan disaat itu juga ada kemungkinan dia menceritakan masalah yang dipikirkannya kepada Anda.
  • Jika Anda berhadapan dengan tipe cewe koleris, maka bertanyalah juga masalahnya apa. Biasanya koleris akan diam tanpa kata-kata, membuat kamu kebingungan dan khawatir. Saya juga sebenarnya tidak menyukai tipe cewe ini disaat dirinya sedang ngambek, karena perkataannya akan lebih menyakitkan melebihi perkataan cewe sanguis. Berhubung Anda adalah orang yang sangat disayanginya maka cewe koleris lebih cenderung diam saja sambil merendam perasaan kesal teramat dalam. Untuk menghadapinya, cukuplah dengan juga bersikap diam saja. Tak perlu meminta maaf karena pada akhirnya dia sama sekali tak peduli dengan ungkapan maaf Anda. Ingat! Jika Anda meminta maaf kepadanya sama saja Anda membuktikan kepada cewe koleris bahwa Anda memang BERSALAH! Oleh sebab itulah sifat koleris sulit ditebak, namun kenangan antara dirimu dan dialah yang biasanya bisa membuat dirinya luluh dari amarahnya. Jika ingin berdamai dengannya, tak perlu berdebat untuk mengatakan siapa yang benar ataupun yang salah karena pada akhirnya hanya membuat masalah semakin runyam. Sayangi saja dia seperti biasa dan berikan ungkapan tulus dari dalam hati. Jika tidak ditanggapi, biarkanlah seperti itu. Tunggulah hingga dia teringat akan memory kenangan kalian berdua. Setelah itu rasakan kembali cinta dan bukti bahwa dia amat sangat menyayangimu.
  • Jika Anda berhadapan dengan cewe plagmatis, tanyakan juga apa masalahnya. Tanyakan, “Ada apa?”. Biasanya cewe plagmatis akan menjawab seperti demikian, “Apanya?”. Seolah-olah tidak tahu apa-apa padahal dirinya sedang kesal dengan sikap Anda. Biasanya tidak sedikit pula cowo yang merasa bosan saat menghadapi cewe plagmatis yang sedang ngambek, karena sifatnya yang damai dan terlalu dingin (padahal emang begitulah sifatnya, dia tak suka menghadapi masalah yang berbuntut panjang dia akan lebih memilih untuk melupakannya begitu saja). Lalu bagaimana cara menghadapi cewe plagmatis yang sedang ngambek? Cukup percaya saja apa yang dikatakannya, cukup percaya bahwa dia memang tidak ada masalah. Kemudian senangkan hatinya dengan sebuah sikap, ingat “sebuah sikap” bukan perkataan. Karena cewe plagmatis cenderung tidak merespon apapun perkataan Anda. Cukup mudah bukan jika Anda menyenangkan hatinya dengan mengajaknya jalan-jalan?


Dari semua contoh tersebut, setidaknya Anda bisa mengambil sikap yang baik dari yang terbaik. Selain itu, entahlah. Saya juga terkadang masih sering merasa bingung bagaimana menghadapi cewe yang sedang ngambek, namun saya selalu berusaha menghargainya, terutama menghargai perasaannya.

Namun ada juga satu jurus jitu yang bisa membuat cewe begitu sangat menyayangi Anda setelah dia ngambek dengan kesalahan Anda. Inspirasi ini saya dapatkan dari cerita nyata.

Adalah sebuah ungkapan cinta yang benar-benar tulus dari hati dan perasaan. Bukan ungkapan kepura-puraan. Sungguh, terkadang kekuatan cinta tanpa kita sadari mampu menghancurkan batu yang kokoh dan menaklukkan puncak tertinggi. Meluluhkan hati yang bebal dan melembutkan perasaan. Maka.. Cintailah pasangan Anda dengan TULUS.

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in Psychology. Bookmark the permalink.

6 Responses to Tips Mengatasi Cewe Ngambek Berdasarkan Jenis Karakternya

  1. Felicia says:

    pada intinya, tanyakan dulu masalahnya… :p

  2. petra says:

    sepertinya memang intinya adalah komunikasi😛

  3. azzaam says:

    wow, tulisan saya nyampe sini juga😀
    sumber tulisan,
    akumencintaimu.wordpress.com

    mantap…

  4. tesa fiona says:

    wow, keren
    absolutely true…

  5. torajaland says:

    “.. dia tak suka menghadapi masalah yang berbuntut panjang dia akan lebih memilih untuk melupakannya begitu saja. Karena cewe plagmatis cenderung tidak merespon apapun perkataan Anda.”

    Yang gini nih, paling bikin susah.

  6. hmm…kyknya bs dilakukan generalisasi yang baru. Jika anda bertanya kepada seorang penjual pecal yang lagi ngambek dengan bertanya, “ada apa?”. Ga perduli dia sanguin, plegmatis atau apapun lah itu, pasti jawabannya, “Ada kangkung, kecambah, kol dll”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s