Wisata Kuliner: Sate Pak Gino

Sate Pak Gino ini rekomendasi dari seorang teman. Spesialisnya sih (IMO) kambing. FYI, saya tidak suka daging kambing apalagi kalau dimasak gulai. Tapi, who knows saya suka sate nya. Ada tiga tempatnya nih, Jl. Sunda no.76, Jl. Jakarta no.28 dan Jl. Ahmad Yani no.361. Tempat yang beruntung saya pilih adalah yang beralamat di Jl. Sunda

Tempatnya deket kereta. Bentuk bangunanny mirip rumah. Parkirannya di samping. Nah, dari parkiran ini terlihat di belakang warungnya, ada rumah tinggal yang dibatasi dengan tembok. Warungnya berlantai dua dan cukup luas. Jadi, menurut saya tidak perlu takut kekurangan kursi.

Di deket parkiran, ada tempat karyawan untuk motong-motong dan nusuk dagingnya.

Nah, ini spot ngebakar satenya😀

Ini interior ruangannya di lantai 2

Saya lagi bingung mau mesen apa. Menunya mulai dari berbagai  macam sate seperti sate kambing daging polos(Rp24.000/10tusuk), sate kambing selap  gajih (Rp24.000/10tusuk), sate kambing ati ginjal (Rp24.000/10tusuk), satedaging sapi (Rp24.000/10tusuk), sate daging ayam (Rp22.000/10tusuk) dan  sate buntel (kambing) yang harganya Rp32.000/4 tusuk. Ada juga berbagai macam tongseng (harganya sekitar RP20.000 an ke atas), nasi  goreng, kambing untuk aqiqah dan kambing guling. Minumannya juga  macam-macam.

Akhirnya saya memilih untuk memesan sate kambing selap gajih dan sate buntel.

Untuk minuman saya memilih Ice Rainbow Jelly (Rp7.000). Ada berbagai rasa yaitu moccacino, coklat, vanilla latte, jeruk, melon, strawberry, durian, mangga dan anggur. Nah, gambar di sebelah ini yang rasanya vanilla latte dan anggur. Rainbow ini kayaknya karena messesnya yang assorted (warna-warni).

Komentar saya pribadi: ENAK BANGET!!! Apalagi yang sate buntel. Satu buntelan itu perlu tiga tusuk sate. Ga tau pake bumbu apa, yang penting hasilnya enak banget. Saus kacangnya enak, hanya saus kecapnya kemanisan untuk saya. Tempatnya juga walaupun ga mewah dan sederhana, tetapi tempatnya nyaman.

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in Culinary & Cooking. Bookmark the permalink.

4 Responses to Wisata Kuliner: Sate Pak Gino

  1. Eri says:

    yes, pertamax…tnk u joice infonya. patut dicoba ni…

  2. angelia hermawan says:

    hehe gw jg perna,, yupyup emang enak =D sate kardjan jg lumayan jo, depan hilton.

  3. Angga says:

    emang mantep sate di sini, cuma untuk kantong mahasiswa seperti saya dulu kurang cocok, jadi cuma 2 kali ke situ selama kuliah, hahaha…

    Cobain juga iga bakar di jalan Riau, di warung Conro Marannu (bener gak ni tulisannya?) itu, mantep dah. Kalo udah pernah coba iga bakar si jangkung, di sini lebih mantep, harganya juga mantep, hahaha

  4. joice says:

    Conro?
    makanan khas Makassar bukan maksudnya?
    Sop Konro?
    mending langsung ke makassar😛

    iga bakar nya enak mana dengan cipaganti?

Leave a Reply

