Agar Suami (Pacar) Anda Mendengar Anda

Tulisan ini memang bertujuan untuk pasangan yang telah menikah. Namun, tidak salah bila tulisan ini ditujukan juga untuk pasangan yang belum menikah. Sebab dalam berpacaran, komunikasi sangat penting.

Merupakan keluhan umum di kalangan istri yaitu suami sulit mendengar mereka. Pria tidak mendengarkan sebaik perempuan melakukannya. Meskipun perempuan sering menyalahkan pria karena komunikasi yang kurang baik, apakah tindakan itu perlu dilakukan?

Menurut penulis buku mengenai maslaah rumah tangga, Nancy Cobb dan Connie Grisby, kesalahan tidak dapat didasarkan karena jenis kelamin. Pria dan wanita hanya berkomunikasi secara berbeda karena sistem otak mereka berbeda. Namun, ada langkah-langkah yang perempuan dapat lakukan untuk memperbaiki komunikasi dengan pasangan hidup mereka , jika mereka bersedia.

Menurut Cobb dan Grsiby, pihak perempuan lah yang harus mengubah komunikasi mereka karena perempuan dilengkapi dalam otak mereka untuk lebih relasional, dan ini lebih mempermudah kaum wanita untuk menyesuaikan gaya komunikasi ke ebrbagai audiens. Salah satu cara untuk memenuhi peran kepada istri sebagai penolong adalah beradaptasi dengan gaya komunikasi suami.

Berikut ada empat tips yang diberikan Cobb dan Grisby kepada kaum wanita bagaimana berkomunikasi dengan suami.

1. Jangan Berbicara dengan Isyarat

Ketika berkomunikasi dengan suami, perempuan biasanya bertele-tele karena mereka tindak ingin terlihat sebagai penuntut. Hal ini mungkin bekerja dengan sesama perempuan, namun tidak dengan pria. Bila seorang perempuan berkata kepada suaminya,”Aku sangat lelah, aku tidak yakin apa yang sebaiknya kita makan malam di rumah malam ini.” Mungkin sang suami akan menyarankan untuk membuat mie goreng atau telor dadar atau makanan yang mudah dibuat karena ia tidak menangkap dan mengolah dengan benar apa yang perempuan itu katakan. Lebih baik jika istri mengatakan bahwa ia terlalu lelah untuk memasak dan bertanya kepada suami apakah keluarga dapat menikmati makan malam di luar.

2. Hindari Mengomel

Mengomeli terus suami akan menghasilkan hasil yang tidak diinginkan. Mungkin sang istri dapat membuat pasangannya melakukan apa yang istri inginkan, namun kemungkinan besar ia akan menaruh kebencian terhadap sang istri. Hasilnya ia akan menjadi orang yang dingin dan cuek.

Bila perempuan perlu meminta suami nya untuk melakukan sesuatu untuk kedua kalinya, bertanyalah seolah-olah itu adalah petama kalinya.

3. Hargai Pasangan Anda

Kunci untuk mendorong komunikasi yang baik dengan pria dan untuk menghangatkan hati mereka adalah dengan menunjukkan rasa hormat. Dengan bersikap seperti ini, anda sedang membuka hati apsangan anda agar lebih peka terhadap apa yang anda sampaikan. Suami anda akan lebih memahami apa yang anda utarakan kepadanya.

4. Tetap Percaya Bahwa Ia Pasti Berubah

Mungkin anda telah melakukan tips pertama, kedua dan ketiga dengan baik namun tidak percaya kepada Tuhan bahwa suami anda pasti berubah sehingga semuanya itu sia-sia.

Terkadang apa yang terjadi dalam kehidupan kita tidak selalu dapat diatasi dengan teori-teori manusia. Sebenarnya, dalam kehidupan kita , campur tangan Tuhan yang justru berperan besar dalam membantu mengatasi setiap persoalan yang sedang dihadapi.

Separah apapun komunikasi anda dan pasangan anda, percayalah Tuhan itu luar bisa. Dia memiliki berbagai macam cara untuk mengatasi segala persoalan komunikasi anda dan pasangan anda.

Sumber : http://www.cbn.com dengan perubahan seperlunya

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in Psychology. Bookmark the permalink.

One Response to Agar Suami (Pacar) Anda Mendengar Anda

  1. faza says:

    ………………………………………nice……………………………….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s