Menabur, Prinsip Investasi Spiritual

Sumber : Adaptasi dari Menjadi Jutawan Dalam Satu Menit; Mark V Hansen, Robert G Allen (dikutip dari Berkat 17 Oktober 2010)

Mungkin prinsip tentang menabur sudah sering anda dengar di gereja. Namun tahukah anda bahwa prinsip memberi adalah sebuah prinsip universal, dan sebuah hukum berlaku dalam kehidupan ini baik anda mengenal Tuhan maupun tidak? Mereka yang menabur sedikit akan menuai sedikit, dan mereka yang menabur banyak akan menuai banyak. Prinsip ini dikenal dengan baik oleh mereka yang disebut jutawan atau milioner.

Ada banyak contoh para milioner yang menerapkan prinsip memberi ini, sebut saja pendiri Microsoft, Bill Gates. Melalui yayasannya, orang yang menoreh rekor sebagai orang terkaya di Amerika sebanyak 17 kali ini dikenal sebagai filantropis karena jutaan dolar yang ia alirkan untuk kegiatan amal.

Mungkin anda akan berkata, “Ia kan sudah menerima makanya bisa memberi…” Namun prinsipnya tidaklah demikian. Memberi yang mendatangkan kelimpahan ini adalah kombinasi iman dengan tindakan. Artinya iman akan memberi sebelum ia menerima, dan hal itu direalisasikannya dalam tindakan.

Memberi di sini tidak harus berupa uang. Anda bisa memulai dengan memberi waktu anda, nasihat anda, hikmat, pujian, kasih bahkan senyuman. Percayalah bahwa investasi yang dilakukan dengan cara memberi ini sangat efektif. Setiap yang anda berikan , akan mengalir kembali kepada anda dalam kelimpahan.

Memberi itu seperti menggemakan sesuatu. Apa yang anda teriakkan, maka gema yang akan anda dengar tidak hanya satu kali, namun berkali-kali. Demikian juga dengan pemberian anda, pasti akan kembali kepada anda dengan jumlah berkali-kali lipat dan dalam berbagai cara. Memberi adalah sebuah alat pelipat-gandaan dalam dimensi rohani.

Di depan anda ada sebuah samudera kelimpahan, anda bisa mengambil kelimpahan itu dengan sebuah sendok, sebuah gelas, ember atau sebuah alat berat ntuk memompa aliran kelimpahan itu ke kolam anda. Alat-alat itu adalah pemberian anda yang dilandaskan dengan iman dan kerelaan memberi.

“Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.” (2 Korintus 9:6)

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in Motivation. Bookmark the permalink.

3 Responses to Menabur, Prinsip Investasi Spiritual

  1. remuzbertho1 says:

    Thanx Joice…nice share…

  2. investasi says:

    semoga bikin cepat kaya

  3. investasi says:

    semoga membantu kita semua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s