Wisata Kuliner : Cafe du Chocolat Bandung

Saya sudah lama tidak melakukan wisata kuliner lagi. Karena saya pecinta coklat, khususnya dark chocolate, saya memutuskan untuk mengunjungi Cafe du Chocolat yang berlokasi di Jl. Buton no. 12 Bandung. Tempatnya agak sulit ditemukan karena tidak berada persis di pinggir jalan utama. Cafe ini terletak di perumahan penduduk. Hari Senin – Jumat buka pukul  10:00 – 23:00. Sedangkan hari Sabtu-Minggu buka pukul 10.00 – 00.00.

Sebagian besar menunya cokelat jadi sangat cocok untuk penggila cokelat. Tempatnya cozy, homy dan tersedia area smoking dan nonsmoking. Area smoking menghadap ke alam terbuka. Saya pergi ke tempat ini bersama teman saya. Kami berdua memesan minuman cokelat. Saya memesan 70 % Dark Chocolate (mungkin harusnya saya memesan yang 90 %) dan teman saya Very Chocolate. Jika tidak tertarik dengan minuman coklat, cafe ini juga menyediakan minuman lainnya.

Untuk makanannya, saya memesan Hot Plate Ice Cream yaitu Cokelat dalam Hot plate dan di atasnya ada es krim vanila. Sensasi makanan panas (cokelatnya benar-benar panas) digabung dengan ice cream yang dingin. Teman saya memesan All About Chocolate yaitu coklat cair yang di atasnya ada es krim cokelat dan ditemani komponen-komponen berbau cokelat lainnya. Semuanya benar-benar cokelat. Kami juga memesan fire fondue marshmallow. Cara menikmatinya adalah marshmallow dibakar tapi jangan sampai gosong lalu dicelup ke dalam cokelat. Cokelat yang disediakan adalah cokelat yang agak padat dan kemudian dilelehkan. Sayangnya, lilin yang menjadi sumber api untuk melelehkan coklat keburu habis sebelum coklatnya benar-benar leleh dan kami tidak diberikan lilin lain. Sekali pesan, hanya mendapatkan satu lilin.

So far, rasanya cukup memuaskan apalagi untuk penggila cokelat. Tetapi saya rasa minumannya sebaiknya non cokelat biar makanan cokelatnya terasa wah dan tidak eneg. Tempatnya cukup nyaman walaupun harganya sedikit mahal.

  Area smoking yang cukup nyaman. Saya dan teman saya tidak merokok dan di area ini tidak ada perokok jadi area ini ikut menjadi non smoking.

70 % Dark Chocolate

Very Chocolate 

Hot Plate Ice Cream

 All About Chocolate

Fire Fondue

 

 

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in Culinary & Cooking. Bookmark the permalink.

5 Responses to Wisata Kuliner : Cafe du Chocolat Bandung

  1. ida says:

    kayanya enak jo yg all about chocolate. .mau dong, dtraktir dsana😀

  2. 2cool says:

    *uhuk-uhuk…
    itu yang motretnya kok gak di ceritain ya?

  3. andiazuno says:

    itu yg batuk2 yg motret kah?😀

  4. luthfi says:

    mahal2 ga disana???

  5. joice says:

    untuk kantong mahasiswa sih mahal😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s