Doa untuk Teman Hidup

Beberapa waktu lalu, saya membagikan sebuah doa untuk pasangan hidup. Doa dari seorang tokoh dan hal itu menginspirasi saya. Teman saya kemudian berkata, bagaimana jika kamu membuat doa mu sendiri untuk teman hidup mu? Oleh sebab itu, lahirlah postingan ini.

And, here we go….

Ya Tuhan,

Di saat ini aku berdoa untuk seseorang yang akan menjadi bagian dari hidupku,menjadi teman hidupku hingga maut memisahkan kami dan menjadi partner terdekat,terintim dan terpercaya.

Dia adalah seseorang yang benar-benar mengasihiMu lebih dari apapun di dunia ini. Seseorang yang di dalam hatinya, aku berada dalam posisi kedua dibawah Engkau.

Seseorang yang memiliki ketampanan batiniah yang sungguh sempurna. Seseorang yang memiliki karakter seperti Engkau ya, Bapa. Seseorang yang tidak akan pernah meninggalkan ku seperti Engkau tidak pernah meninggalkan diriku. Seseorang yang tidak pernah mengingkari janjinya seperti Engkau selalu menepati janjiMu. Seseorang yang terus setia hingga akhir waktu seperti Engkau tetap setia kepada umatMu. Seseorang yang dapat menerima diriku apa adanya.Seseorang yang tidak mempermasalahkan masa laluku tetapi menatap masa depan kami berdua dengan pasti dan menyerahkan semua ke dalam tanganMu.

Seseorang yang membutuhkanku sebagai penolongnya, sahabatnya dalam keadaan susah dan senang. Seseorang yang Engkau berikan visi yang sama denganku. Seseorang yang tidak hanya mencintaiku, tetapi juga menghormatiku. Seseorang yang dapat menuntunku dan memberikanku nasihat dikala melakukan kesalahan.

Aku berdoa juga ya Allah untuk diriku agar menjadi serupa dengan Engkau Bapa. Menerima dirinya apa adanya seperti Engkau telah menerima diriku apa adanya. Tidak pernah meninggalkannya dan tetap setia kepadanya seperti Engkau yang tidak pernah meninggalkan kami dan selalu setia kepada kami. Aku berdoa ya Bapa, agar aku tidak mempermasalahkan masa lalunya dan mempercayakan masa depanku bersamanya dan menyerahkan masa depan kami ke dalam tanganMu.

Aku tahu dia tidak sempurna, begitupun juga dengan diriku. Tetapi, aku percaya kami saling melengkapi satu sama lain sehingga menjadi sempurna. AKu berdoa ya Tuhan agar setiap orang melihat Engkau dalam hubungan kami dan menjadikan kami teladan.

Ajarlah kami ya Bapa untuk memiliki kasihMu. Kasih yang sabar, kasih yang murah hati dan tidak cemburu. Kasih yang tidak sombong dan memegahkan diri. Kasih yang tidak mencari keuntungan diri sendiri. Dan ajar kami untuk sopan satu sama lain, dan tidak menyimpan kesalahan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri.

Aku meminta Bapa agar Engkau memberikan kami hatiMu sehingga kami saling mencintai dengan cintaMu. Berikan kami mulutMu sehingga kami saling memberkati dan menyemangati satu sama lain. Berikan kami mataMu agar kami bukan hanya melihat hal buruk tetapi melihat hal-hal yang baik satu sama lain. Berikan kami tanganMu agar kami dapat saling menopang dan berdoa.

Aku percaya Bapa bahwa Engkau akan mempertemukan kami di waktu yang tepat sehingga kami dapat mempersiapkan diri kami masing-masing dan dibentuk olehMu agar kami benar-benar siap ketika bertemu satu sama lain.Dan ketika kami bertemu, kami dapat berkata “Betapa hebat Engkau Tuhan sehingga mempertemukanku dengan seseorang yang melengkapiku sehingga menjadi sempurna.”

Amin.

Joice Fiskia Yusriani


 

 Sumber gambar:

http://www.weddingclipart.com/image/altar-clipart.html

http://www.heavenlybloomsblog.com/2010_11_01_archive.html

http://tipslovers.blogspot.com/2010_07_01_archive.html

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in My Stuff. Bookmark the permalink.

4 Responses to Doa untuk Teman Hidup

  1. petra says:

    Amin

    *bagus doanya ^_^

  2. Pingback: Dapet Award « Delapan Delapan

  3. Frillazeus says:

    this is touching🙂

Leave a Reply

