7 Hal yang Dipertimbangkan Saat Menjalin Hubungan

Pakar relationship menggaris-bawahi tujuh area kecocokan untuk dipertimbangkan saat menjalin hubungan dengan seseorang dan hendak memutuskan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius:

1. Penampilan Fisik

Meskipun penampilan fisik dan daya tarik telah membuat dua orang saling tertarik pada awalnya, namun aspek-aspek ini akan mempengaruhi sisa hidup mereka. Jika berolahraga dan selalu tampil fit merupakan hal yang penting bagi Anda, hal ini dapat menjadi masalah jika pasangan Anda tidak terlalu memikirkan kesehatan atau bahkan tidak suka berolahraga sama sekali.

2. Kedewasaan Emosional

Apakah kekasih Anda secara emosional telah matang dan terpusat pada masa depan atau masih menyeret-nyeret bagasi sampah dari masa lalunya? Bagaimana hubungan kekasih Anda dengan teman-teman dan keluarganya? Apakah ia didukung secara emosional atau memiliki masalah dengan pengendalian diri? Apakah pasangan Anda menyadari masalah yang dihadapinya dan tertarik untuk memperbaiki hal itu?

 

 

 

 

3. Pilihan Gaya Hidup

Hal ini termasuk karir dan kehidupan sosial, kepentingan bersama, aktivitas di waktu luang dan tingkat energi. Apakah ia lebih memilih untuk bergabung dengan liga bowling atau mengikuti simfoni metropolitan yang glamour? Apakah ia memiliki banyak energi untuk beraktifitas dengan teman-temannya atau lebih suka beristirahat dan bersantai di rumah?

4. Kompatibilitas Finansial

Finansial menjadi topik panas bagi sebagian besar pasangan. Hal ini       termasuk tingkat pendapatan, tujuan tabungan dan cara pandang bagaimana menangani uang. Bagaimana masing-masing Anda ingin menghabiskan, menyimpan dan menginvestasikan uang? Apakah salah satu pasangan tipe pemboros sementara yang lainnya suka menghemat? Apakah salah satu pasangan bertanggung-jawab secara finansial sementara yang lainnya memanjakan anak dan menciptakan tagihan di sana-sini?

 

 

5. Struktur Nilai

Area ini seringkali diabaikan tetapi sebenarnya memiliki dampak yang luar biasa pada hidup Anda. Area ini mencakup nilai-nilai yang besar: kejujuran, integritas, loyalitas, cara pandang akan keluarga dan anak-anak, agama dan spiritualitas, tujuan hidup dan bagaimana memperlakukan serta mempedulikan orang lain. Apakah pasangan Anda selalu menepati janji yang dibuatnya? Apakah Anda dapat mengatakan bahwa ia dapat dipercaya? Apakah Anda berdua akan selalu saling mendukung dalam keadaan susah?

6. Pernikahan Dan Keintiman

Setiap orang tidak memiliki pandangan yang sama mengenai pernikahan. Yang menjadi pertanyaan besar adalah: Apa yang Anda dan pasangan Anda harapkan dari pernikahan? Apakah ia mencari jodoh? Apakah Anda berdua menginginkan keintiman yang lebih dekat melebihi aspek fisik, termasuk dalam persahabatan dan komunikasi pribadi satu sama lain?

7. Inteligensia

Memiliki tingkat pendidikan yang sama meningkatkan peluang Anda untuk memiliki kecocokan dalam pengalaman sosial dan sekolah, kepentingan intelektual dan tujuan karir. Topik apa yang Anda dan pasangan suka perbincangkan? Percakapan yang terbatas pada olahraga atau belanja mungkin akan membosankan bagi seseorang yang suka merenungkan filosofi atau berkoar-koar tentang bisnis.

Meskipun Anda tidak harus sama persis di setiap area, lihatlah gambaran besarnya dan pastikan Anda cukup cocok di area-area yang penting dalam hidup Anda untuk meningkatkan peluang Anda menemukan sebuah cinta yang tak berjarak.

 

 

 

 

Sumber artikel : http://www.jawaban.com/index.php/relationship/detail/id/80/news/110128162512/limit/0/

Sumber gambar :

http://www.syaarar.com/index.php?module=content&id=901

http://www.dederohman.com/page/2

http://www.effectivewebsites.biz/wedding.html

http://www.aal-persona.org/

http://www.depressionforums.org/articles/1284/1/More-Leisure-Time-Improves-Health-and-Boosts-Mood/Page1.html

 

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in Psychology. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s