Ulliko – Surga Pecinta Durian

Awalnya saya bukan pecinta durian karena stereotype durian adalah buah yang memiliki bau yang sangat tajam danstereotype tersebut menghasilkan gambaran durian buah yang bukan hanya berbau tajam tetapi juga memiliki rasa yang kurang enak dalam pikiran saya. Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang maka saya pun berkenalan lebih dalam dengan buah yang dijuluki king of fruit ini. Hasilnya, gambaran dalam pikiran saya tentang durian pun berubah. Saya mulai menyukai nya walaupun belum sampai tahap penggemar berat atau penggila durian.

Suatu ketika, teman saya (tepatnya pacar adik saya) yang ternyata penggemar durian mengajak saya mengunjungi sebuah Toko kue yang menjual olahan durian. Duriannya benar-benar terasa dan buat saya, dari semua olahan durian yang pernah saya rasa, menurut saya olahan duren Ulliko yang The Best . Kunjungan saya yang kedua, saya mengajak teman saya yang penggemar durian. Teman saya benar-benar menikmati dan puas dengan olahan Ulliko . Durian yang ada dalam kue yang dijajakan benar-benar buah durian bukan essence (lidah ga bisa bohong kokšŸ™‚ ).

Sebuah sumber mengatakan bahwa pemilik Toko Kue Ulliko ,Yan Johanes, memiliki kemampuan dalam mengkreasikan durian ke dalam makanan tradisional ini diperoleh dari Tantenya, Yenny Wilandra, yang merupakan pemilik Toko Kue Durian Aditia di Surabaya. Karena durian yang digunakan adalah durian asli (bukan essence) maka jikaĀ  tidak habis dimakan, sebaiknya dimasukkan ke dalam kulkas. Kue-kue Uliko hanya dapat bertahan hingga 2 hari. Sedangkan kue yangĀ  memiliki saus durian hanya memiliki ketahanan 1 hari saja. Produk Ulliko memang tidak dapat bertahan lama karena tidak menggunakan bahan pengawet. [1]

Ulliko memiliki banyak olahan yang dapat anda pilih sesuai selera. Kebetulan, olahan yang saya beli adalah olahan yang direkomendasikan seperti Ketan Duren, Serabi Duren, Pancake Duren, Talam Duren, Sus Duren Original dan Gulung Durian. Adapun olahan lainnya adalah Sus Duren topping Keju, Sus Duren topping Coklat, Bolu Kukus Duren, Muffin Duren dan Pie Duren. Ada juga kreasi baru yang ditawarkan yaitu Lumpia Duren. Sayangnya, perut saya tidak bisa menampung lagi. Selain kue, Ulliko juga menyediakan aneka jajanan kering (bukan berbahan durian sih). Kalau mengunjungi Ulliko, jangan lupa untuk mencoba Juice Duren. Rasanya benar-benar seperti memindahkan isi buah durian tanpa biji ke dalam gelas.

Toko kueĀ  yang beralamatkan di Jl. Boulevard Raya QA 3 No. 12, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini tidak terlalu besar. Di dalam nya hanya ada 3 meja yang tiap meja memilikiĀ  4 kursi, pajangan produk baik olahan duren maupun cemilan lainnya. Karena kursi yang disediakan tidak begitu banyak, keadaan toko di dalam pun tidak ramai , nyaman dan tenang. Kebanyakan pembeli memang membeli kue-kue tersebut dan dibawa pulang. Ulliko juga memiliki cabang di Grand Indonesia lho tepatnya di Food Hall Lower Ground SS-5

Akhir kata, Selamat mencobašŸ™‚

Ketan Durian

Serabi Durian

Sus Duren Toping Coklat, Sus Duren Toping Keju & Bolu Kukus Duren

Sus Duren Original & Lumpia Duren

Pancake Duren, Talam Duren & Gulung Duren

Muffin Duren & Pie Duren

Ketan Duren & Serabi Duren

Nastar Duren dan cemilan lainnya (maaf, cemilan yang banyak ga difotošŸ˜¦ )

Jus Duren

Beberapa Rekomendasi

Tampak Depan

[1] http://www.bakeryindonesiamag.com/id/2010/07/16/serba-durian-di-ulliko/

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in Culinary & Cooking. Bookmark the permalink.

7 Responses to Ulliko – Surga Pecinta Durian

  1. joice says:

    Kan ada harga nya di gambaršŸ™‚
    kecuali jus durenšŸ˜€

  2. alvin's boy :p says:

    korbannya alvin nih..

  3. dini says:

    ini tempat nya dekat mkg yah…

  4. R.Reni Nuraini says:

    ulliko yg d kelapa gading ada delivery ordernya ga ya?krn tmpt sya di daerah kalibata….

  5. R Reni Nuraini says:

    ulliko yg d kelqpa gading ada no delivery order ga?sya tggl d kalibata

Leave a Reply

