Flegmatis/Phlegmatic : Mari Kita Rileks dengan Flegmatis

Mengapa dunia membutuhkan Flegmatis?

Kestabilan. Kesabaran. Kemampuan untuk mendengarkan. Bakat bermeditasi. Tujuan damai. Belas kasihan untuk menghibur. Tekad untuk tetap tenang. Kemauan untuk hidup dengan suatu cara yang bahkan musuh tidak bisa menemukan hal yang buruk.

Sabar, tenang dan stabil mungkin sedikit menggambarkan Flegmatis. Mari kita mengenal flegmatis lebih dalam.

Serba Guna

Flegmatis paling mudah diajak bergaul dibanding watak lainnya. Mereka menyenangkan untuk dimiliki, bahagia ditempatkan di manapun juga dan memberikan toleransi, Mereka menyukai teman-tema tetapi merasa bahagia sendiri. Mereka dengan mudah dapat menyesuaikan diri. Mereka memiliki keseimbangan dan tidak terlalu ekstrim.

Kepribadian Rendah Hati

Mereka begitu menyenangkan dan tidak ofensif sehingga menyenangkan berada di dekat mereka. Kerendahan hati flegmatis dan kelembutan membuat mereka menjadi teman yang menyenangkan.

Selalu Santai

Mereka menghadapi persoalan dengan santai dan secara bertahap. Mereka tidak ingin berpikir terlalu jauh ke depan.

Diam, Tenang dan Terkendali

Ciri kahs Flegmatis yang mengagumkan adalah kemampuan mereka tetap tenang ketika berada di pusat badai. Bila Sanguin menjerit, Melankolis memberontak, Koleris berlari, Flegmatis tetang tenang. Mereka mundur dan menunggu sesaat, dan kemudian bergerak diam-diam menuju arah yang benar.Emosi tidak menguasainya. Kemarahan tidak memasuki hatinya.

Sabar-Baik Keseimbangannya

Orang flegmatis tidak pernah tergesa-gesa dan tidak merasa terganggu oleh situasi yang mengganggu pikiran orang lain. Mereka tetap tersenyum di saat orang lain menggerutu. Mereka tetap sabar.

Berbahagia Menerima Kehidupan

Mereka tidak memulai dengan harapan besar dan dengan demikian lebih mudah menerima ketidakpastian hidup. Mereka memiliki sifat pesimistis yang mendasar yang menjaganya tetap “realistis” namun tidak membuat tertekan seperti Melankolis. Mereka menerma kehidupan apa adanya dan berdamai dengan realita.

Punya Kemampuan Administrasi

Kemampuan ini berdasarkan keinginannya untuk menyesuaikan diri dan bukan membuat perahu oleng, di samping pandangan yang objektif atas orang lain tanpa ikut terlibat. Mereka bisa berurusan dengan baik dengan semua orang. Mereka bisa mengikuti perintah, bekerja dengan sabar dan tidak panik di bawah tekanan. Oleh sebab itu mereka dapat memiliki hubungan kerja yang mantap dan kompeten.

Menengahi Masalah

Mereka mampu menjaga perdamaian di dalam jajaran. Orang flegmatis dibutuhkan untuk mengeluarkan jawaban tenang, kalem dan terkendali dalam menghadapi masalah. Mereka mampu mendengarkan masalah orang lain dan memberikan pemecahan tanpa prasangka.

Mudah Diajak Bergaul dan Memiliki Banyak Teman

Orang flegmatis memiliki banyak teman karena mereka mudah bergaul dan jarang memberikan kesulitan. Mereka  adalah sahabat karib untuk semua orang.

Menjadi Pendengar yang Baik

Salah satu alasan mengapa orang flegmatis memiliki teman yang banyak adalah mereka merupakan pendengar yang baik. Mereka lebih memilih mendengarkan daripada berbicara. Mereka baisanya mendengarkan, tersenyum, mengangguk-angguk dan menunggu dengan sabar hingga semua yang diceritakan selesai.

Kata-kata yang baik menambahkan semangat, namun kata-kata yang menyakitkan melemahkan hasrat.

Dedicated for someone there who’s Choleric wanna be. I fall in love with you

Not because You’re choleric, but Phlegmatic.

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in Psychology. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s