Koleris/Choleric : Mari Maju dengan Koleris

Pemimpin, Pekerja keras dan Tegas sedikit banyak menggambarkan watak koleris.

Mengapa dunia membutuhkan Koleris?

Penguasaan yang kuat, potongan keputusan. Cengkraman kepemimpinan. Kesediaan mengambil resiko. Keyakinan untuk tetap teguh. Kebebasan untuk berdiri sendiri. Peta jalan menuju kehidupan ketia tersesat. Dorongan untuk menghadapi kesulitan dan dengan melawan, mengakhirinya.

Dilahirkan sebagai Pemimpin

Mereka akan memperlihatkan sikap mengambil pimpinan sejak masa dini kehidupannya. Bersama mereka, yang ada bukan persoalan apakah mereka akan mengambil kekuasaan, tetapi bilamana. Dalam masa-masa krisis orang Koleris mengambil pengendalian.

Sangat Memerlukan Perubahan

Mereka serba memaksa dan mereka merasa harus mengubah apa saja yang mereka lihat tidak pada tempatnya dan mengoreksi hal tidak benar yang diberlakukan terhadap orang yang tidak berdaya. Mereka dengan cepat bangkit untuk melakukan perjuangan demi kebenaran. Tanpa sadar, bahkan mereka harus mengoreksi sedikit kesalahan.

Berkemauan Kuat dan Tegas

Mereka bisa memutuskan dengan seketika dan memecahkan masalah dengan menghemat waktu. Mereka tahu apa yang harus mereka lakukan, mengambil keputusan dengan cepat dan memimpin dengan mudah.

Bisa Menjalankan Apa Saja

Mereka dapat menjalankan apa saja , apakah mereka memiliki pengetahuan hukum sampingan atau tidak. Secara alami mereka melihat jawaban praktis terhadap masalah hidup.

Berorientasi Tujuan

Orang Koleris selalu lebih tertarik untuk mencapai tujuan daripada menyenangkan orang lain. Mereka mampu melakukan pekerjaan lebih baik kalau mereka bisa menyingkirkan orang lain yang menghambatnya. Ironisnya mereka kerap kali menjadi penyendiri karena tidak ada yang bisa mendampingi mereka.

Mengorganisasi dengan Baik

Segalanya serba lancar dan efisien karena kemampuannya mengorganisasi dan kesediaannya mengambil tindak lanjut atas perintahnya. Mereka adalah ahli organisasi yang cepat dan praktis.

Mendelegasikan Pekerjaan

Aset yang dimiliki oleh orang koleris adalah kemampuannya mencapai melebihi siapapun juga, dibantu oleh bakatnya mengorganisasi. Mereka tahu bagaimana tugas harus ditangani, membagi-bagi proyek menjadi bagian-bagian pekerjaan. Bahkan tidak sungkan memberikan pekerjaan ke orang lain.

Berkembang karena Tantangan

Semakin hal itu mustahil bagi mereka, semakin membangkitkan semangat mereka untuk mengerjakannya. Mereka tidak patah semangat oleh kritik atau mundur oleh rasa tidak tertarik. Mereka mengarahkan pandangan ke tujuan dan berkembang karena tantangan.

Tidak Terlalu Perlu Teman

Mereka dengan senang hati terjun mengorganisasi kegiatan dan tidak perlu membuang-buang waktu untuk mengbrol.

Biasanya Selalu Benar

Mereka memiliki antena bawaan untuk mengindera situasi dan akan membuat pengumuman hanya jika mereka tahu bahwa mereka benar.

Unggul dalam Keadaan Berat

Watak koleris menyukai keadaan darurat sehingga mreka bisa muncul dalam situasi yang tidak terduga-duga dan memimpin seluruh kelompok menuju arah baru.

Bangsa akan hancur jika tidak ada kepemimpinan ; Tetapi dengan penasihat yang baik akan ada keselamatan

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in Psychology. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s