Sanguinis / Sanguine : Mari Kita Bersenang-senang dengan Sanguinis

Sanguinis adalah salah satu dari empat jenis watak. Beberapa kata yang mungkin bisa menggambarkan karakter ini adalah : ceria, populer dan menarik.

Mengapa dunia membutuhkan Sanguinis?

Pertolongan kegembiraan, Sentuhan polos, Kata yang bijak, Cahaya harapan, Antusiasme dan Energi, Kreativitas dan Kesederhanaan anak-anak dalam situasi yang rumit.

Kepribadian yang Menarik

Kepribadian orang sanguinis yang meluap-luap dan karisma mereka yang alami menarik orang kepada mereka. Mereka bisa menjadi pusat perhatian banyak orang sehingga mengikuti mereka. Namun kesenangan dan permainan mereka kadanglepas kendali, oleh sebab itu berhati-hatilah agar tidak melampaui batas.

Suka Bicara, Suka Bercerita

Salah satu cara yang nyata untuk menemukan orang sanguinis dalam kelompok adalah orang yang paling keras berbicara dan mengobrol hampir terus-menerus. Satu hal yang baik tentang wanita sanguin adalah dia mempunyai wajah yang tidak berdaya dan biasanya menarik perhatian orang untuk menolongnya. Wajah sanguin yang ekpsresif dan bagaimana mereka membawa cerita dengan baik membuat orang betah mendengarkan mereka.

Menghidupkan Pesta

Sanguinis punya keinginan bawaan untuk menjadi pusat perhatian. Ciri khas ini bersama dengan ceritanya yang warna-warni menjadikan mereka orang yang bisa menghidupkan pesta.

Ingatan Kuat untuk Warna

Walaupun sanguinis tidak pandai mengingat-ingat nama, tangal, tempat dan fakta, mereka mempunyai kemampuan yang unik untk mengingat-ingat perincian hidup yang warna warni. Mungkin mereka tidak bisa mengingat inti suatu pesan, tetapi mereka akan tahu pembicara yang menggunakan baju hijau dengan motif kotak-kotak dan dasinya berwarna merah.

Memukau Pendengar

Orang sanguinis sangat hangat dan menyukai hal-hal fisik, sehingga mereka cenderung suka memeluk, mencium, menepuk dan mengelus teman-teman mereka. Kontak ini demikian alami bagi mereka.Mereka bahkan sering memegangi orang yang diajak biacara agar dapat melakukan kontak erat dan memastikan pendengarnya tidak lari.

Baik di Panggung

Sanguinis punya rasa bawaan mengenai tarikan drastis dan magnetis ke pusat panggung dan lensa kamera. Mereka menekankan pada kesenangan dan menciptakan lebih banyak kalau kegembiraan pesat mulai mereda. Mereka bisa periang dan membangkitkan antusiasme dalam semua hati kecuali hati orang yang paling bebal.

Lugu dan Polos

Mereka adalah satu-satunya pemilik kepribadian yang tampaknya selalu lugu dan polos. Mereka naif dan mempunyai kesederhanaan kanak-kanak, bahkan sampai usia lanjut. Mereka tidak lebih bodoh daripada watak yang lain, hanya kadang-kadang saja mereka kelihatan seperti itu.

Antusias dan Ekspresif

Sanguinis adalah orang yang emosional dan demonstratif, yang selalu optimis dan antusias hampir terhadap segala-galanya. Mereka bergerak, melompat, melambai dan menggeliat.Kata luar biasa harus diciptakan untuk memerikan sanguinis karena setiap pemikiran dan kata jauh melampaui yang biasa dan kelas sekali merupakan hal yang ekstra.

Penuh Rasa Ingin Tahu

Mereka selalu penuh rasa ingin tahu dan tidak ingin ketinggalan apapun.Pikiran sanguin dengan cepat berpindah-pindah dari satu percakapan ke percakapan lain. Mereka selalu ingin “mengetahui segala-galanya”. Rahasia membuat mereka gila. Mereka selalu ingin menyelidiki apa saja yang belum mereka ketahui.

Sukarelawan untuk Tugas

Karena ingin selalu bisa membantu dan populer, mereka mengajukan diri secara sukarela tanpa memikirkan konsekuensinya. Namun kadang-kadang, mereka tidak ingat lagi apa yang mereka ajukan untuk dilakukan secara sukarela.

Kreatif dan Inovatif

Mereka selalu memikirkan gagasan yang baru dan menarik. Mereka menghadapai tantangan baru dengan kegiatan yang kreatif. Mereka selalu memikirkan gagasan yang kreatif dan warna-warni, namun membutuhkan beberapa teman yang rasional untuk membantu pelaksanaannya.

Mengilhami dan Mempesona Orang Lain

Karena mereka memiliki energi dan antusiasme yang berlimpah-limpah, mereka cenderung menarik dan mengilhami orang lain.

Mudah Berteman

Mereka begitu mudah menjalin hubungan pertemanan. Mereka berteman di mana saja, bahkan di kamar kecil.

Tampak Menyenangkan

Karena sanguinis selalu melaukan banyak hal dengan cerdik, tampaknya mereka menghayati kehidupan yang lebih menyenangkan daripada teman-temannya. Apa yang mereka lakukan bukannya luar biasa, tetapi penceritaan kembali yang mereka lakukan atas peristiwa apa saja menambahkan aktualitasnya.

Hati yang gembira adalah obat

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in Psychology. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s