Wisata Kuliner : Kedai Es Pisang Ijo Pemuda

Pernah suatu hari ketika saya mencari sebuah rumah makan di Kelapa Gading, ketika saya menyusuri Boulevard Raya, saya melihat sebuah tempat makan yang papan namanya cukup menarik pandangan mata. Apalagi menu yang ditawarkan adalah Es Pisang Ijo (which is one of my favourite beverages, or food? :)) ). Akhirnya suatu hari saya memutuskan untuk mengunjungi tempat makan ini. Saya ingin mencoba es pisang ijo nya karena saya belum menemukan warung es pisang ijo yang se-original dan seenak es pisang ijo di Makassar ( Well, you know, apalagi setelah melihat es pisang ijo modifikasi di Bandung yang menurut saya sebagai fans es pisang ijo, “menghina” bentuk original es pisang ijo itu sendiri). Es Pisang Ijo menurut saya bukan Es Pisang Ijo jika tidak ada saus putih nya dan terutama sirup pisang ambon nya. Sayangnya, saya tidak membawa kamera saat itu😦 Agar anda bisa sedikit membayangkan dan agar postingan ini tidak membosankan, saya mengambil beberapa gambar dari beberapa sumber.

Walaupun gedungnya kecil, tetapi terdiri dari 2 lantai. Cocok untuk menjadi tempat nongkrong ataupun kencan. Pelayannya pun cukup ramah dan proaktif. Tempatnya bersih, dan cukup nyaman. Saya kemudian memesan Es Pisang Ijo. Tidak lama, pesanan saya pun datang lengkap dengan bubur dan sirup pisang ambon nya. Rasanya benar-benar mantap, sama dengan es pisang ijo yang ada di Makassar ( menurut saya lho ya). Pisangnya yang pas, dadar gulungnya yang lembut. Begitu pula dengan saus nya. Rasanya benar-benar pas, lembut, tidak bau dan tidak keasinan. Sirupnya juga pas, tidak kemanisan(berarti es nya pas juga😀 ). Saya benar-benar merekomendasikan es pisang ijo ini.

Selain itu, saya dan rekan saya juga mencoba Es Kacang Merah yang ditawarkan oleh Kedai ini. Kacang Merah disajikan dengan es serut, saus gula merah (mungkin juga dengan susu kental manis-saya lupa😀 -). Kacang merahnya lembut dan manis. Benar-benar menyegarkan. Sausnya juga nikmat.

Kedai ini selain menawarkan Es Pisang Ijo dan Es Kacang Merah, juga menyediakan es lainnya seperti Es Pisang Kacang, Es Kacang Vla. Aneka minuman seperti juice, minuman hangat seperti kopi, teh, jeruk, cappucino juga disediakan oleh Kedai ini. Untuk peneman es dan minuman lainnya, ia juga menyajikan makanan ringan seperti lumpia, siomay, hotdog, burger, spageti dan lainnya.

Gambar diambil dari :

http://ningbocil.wordpress.com

http://inspirasikukeni.blogspot.com

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in Culinary & Cooking. Bookmark the permalink.

One Response to Wisata Kuliner : Kedai Es Pisang Ijo Pemuda

  1. logousaha says:

    liputan menarik. Ayo usaha

Leave a Reply

