Wisata Kuliner : Santiga

Tempat makan seafood di Jakarta yang saya tahu ada di sepanjang boulevard Kelapa Gading, khususnya rumah makan Sulawesi atau Makassar. Selain itu ada juga di Ancol dan Muara Angke, pusat belanja seafood. Semuanya terletak di Jakarta Utara. Mungkin ada juga tempat makan seafood selain di Jakarta Utara. Salah satu restoran seafood yang terkenal dan terletak di kawasan karyawan adalah Santiga. Nama Santiga tidak asing lagi bagi banyak orang. Terletak di Bendungan Hilir (BenHil), restoran ini cukup mudah untuk dikunjungi.

Santiga berada di dalam pasar Bendungan Hilir yang tidak jauh dari shelter busway Bendungan Hilir. Terletak di dalam gang di sebelah Bank DKI. Jadi, untuk menemukan tempat makan ini, Gedung Bank DKI bisa dijadikan patokan. Santiga mulai buka jam 11 siang hingga jam 12 malam.Menu andalannya adalah Kepiting Jumbo Saos Padang.

Saya dan rekan kuliner saya memesan kepiting jumbo saos padang dan cumi bakar. Rasanya lumayan menurut saya. Daging kepitingnya lembut dan karena berukuran jombo, dagingnya banyak😀 Namun menurut saya, bumbunya sedikit keasinan (semoga hanya waktu saya pesan saja). Cumi bakar nya enak menurut saya. Dengan menggunakan bumbu (sepertinya) lengkuas, sereh, jahe, cumi bakarnya menjadi lebih nikmat. Bisa dikunjungi ketika makan siang pada waktu hari kerja terutama karyawan yang berkantor di sekitar bendungan hilir apalagi untuk pecinta seafood.

Kepiting Jumbo Saos Padang

Cumi Bakar

Gang Santiga

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in Culinary & Cooking. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

