Daughter of Fortune

Written by : Isabel Allende

Novel yang terdiri dari 506 halaman ini, sebagian besar berlatar belakang di Valparaiso, Chili. Selain Valparaiso, novel ini juga mengambil latar belakang di Amerika Utara seperti San Fransisco, California, dan beberapa kota lainnya. “Daughter of Fortune” mengambil setting waktu abad 19 ( 1843-1853). Terdiri dari 3 bagian. Bagian pertama di Valparaiso yang bercerita tentang kehidupan pemeran utama , yaitu Eliza. Bagian kedua bercerita tentang perjalanan Eliza mencari kekasihnya. Bagian ketiga bercerita bagaimana Eliza mencari kekasihnya.

Eliza diadopsi oleh seorang wanita berdarah Inggris. Dari penampilannya, Eliza lebih mirip seorang India ketimbang orang Inggris. Banyak kebohongan yang disimpan oleh Rose, wanita yang mengadopsinya mengenai Eliza. Bagaimana dia ditemukan, keadaan ketika dia ditemukan, dan ayah kandungnya. Suatu hari, Eliza jatuh cinta kepada seorang pemuda yang bekerja pada pamannya. Hubungan mereka terlalu jauh sehingga Eliza hamil.

Kabar mengenai penemuan emas di California membuat kekasih Eliza pergi ke sana untuk mencari keberuntungan dengan cara menyelundup ke dalam sebuah kapal. Karena tidak ada kabar dari kekasihnya, Eliza yang sudah pasti tidak diberi izin, kabur menyusul kekasihnya dengan menyamar dan menyelundup ke dalam sebuah kapal. Di kapal ini dia bertemua seorang tabib yang bekerja juga sebagai koki dari China.

Sesampainya di California, mereka terus bersama-sama. Eliza menyamar sebagai laki-laki dan menggunakan keahliannya dalam memasak untuk mencari uang. Begitu juga dengan teman tabib nya ini yang bekerja sebagai tabib dan koki. Mereka berkelana dari satu kota ke kota lain mencari kekasih Eliza.

Apakah Eliza kemudian bertemu kekasihnya dan mereka hidup bersama hingga mati? atau kekasihnya telah melupakannya dan bersama wanita lain? atau kekasihnya meninggal dan tidak ada kabarnya lagi? atau malah cerita ini berakhir dengan Eliza hidup bersama teman tabibnya?

Silahkan baca sendiri novelnya. Rasanya kurang pas jika saya menceritakan semua isi novel di sini🙂

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in Book Review. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s