Masker Putih Telur

Buat cewe, masker wajah adalah sesuatu yang umum. Banyak produk masker yang langsung dapat digunakan yang dapat ditemukan di supermarket. Selain itu, ada juga masker yang dibuat dari bahan alami atau yang baisa disebut kitchen mask. Kitchen Mask biasanya dibuat dari bahan-bahan yang bisa ditemukan di dapur.

Penggunaan bahan untuk masker disesuaikan dengan jenis kulit. Umumnya untuk kulit berminyak adalah masker ketimun , strawberry, jeruk bahkan madu. Sedangkan untuk kulit kering biasanya masker susu, alpukat dan madu.

Sekitar seminggu ini, saya menggunakan kitchen mask yang berbahan putih telur. Menurut teman saya yang saya contohi,putih telur baik untuk kulit wajah karena bisa mengencangkan kulit wajah. Tidak perlu takut karena putih telur tidak menyebabkan jerawat. Bahkan beberapa sumber mengatakan bahwa putih telur dapat mengecilkan pori-pori ( sumbernya di sini) .

Beberapa masker kemasan yang dijual di supermarker menganjurkan mencampur bubuk masker dengan air mawar. Sebuah prinsip dasar yang harus diingat adalah : Air mawar cocok untuk kulit kering karena membuat kulit mengeluarkan minyak. Sedangkan untuk kulit berminyak, gunakan air jeruk/lemon karena bisa mengurangi minyak.

Caranya cukup gampang untuk membuat masker putih telur. Hanya perlu mengolesi putih telur ke seluruh wajah. Takarannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tentu saja lebar permukaan wajah anda. Biasanya saya mencampurkan dengan sedikir air jeruk nipis/lemon. Selain mengurangi minyak, air jeruk nipis ini dapat mengencerkan putih telur sehingga tidak cepat kering di wajah dan juga mengurangi bau amis pada putih telur. Jangan terlalu banyak air jeruk nipisnya karena akan membuat kulit kering. Setelah mengolesi putih telur pada wajah, tunggu hingga kering lalu bilas. Biasanya jika tidak dicampur air jeruk nipis, maskernya lebih cepat kering. Bilas dengan air. Saya tidak membilas dengan air hangat karena membuat pori-pori terbuka.

Masker ini dapat digunakan 2-3 hari sekali🙂

Efek yang saya rasakan : kulit lebih kencang dan bersih. Kalau pori-pori mengecil, belum terlihat ( soalnya baru seminggu :D).

Selain putih telur, beberapa sumber ( ini dan ini ) mengatakan bahwa kuning telur berfungsi untuk melembabkan kulit dan menghilangkan bebas jerawat. Ingin mencobanya? saya belum berani mencoba karena saya cukup berhati-hati dengan wajah saya😀

Kemudian saya berpikir, kira-kira apakah putih telur ini dapat dicampur tea tree oil? Kalau ada sudah pernah mencoba, mohon infonya🙂

Next experience : Masker Mentimun

Sumber gambar :

http://www.waletcreamasli.com

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in My Stuff. Bookmark the permalink.

10 Responses to Masker Putih Telur

  1. Pradini Puspitaningayu says:

    nice solution! pake air jeruk nipis buat ngurangin amis… sejauh ini aku ga mau coba masker putih telur karena ga tahan amisnya ><
    blogroll me ya joo :p http://pradinipus.wordpress.com/

  2. joice says:

    okaaay🙂
    nice try sih untuk pori2 gede :))

  3. Srie says:

    d,mukaku ada flek htamnya. . . gmana yagh cara mengHilangkanx ?? bantuin d0nk

  4. nn says:

    kalo dipake tiap hari ngefek buruk ngga yaa?

  5. hilda says:

    Sehabis menggunakan masker putih telur, bilas menggunakan air hangat kemudian gosokkan es batu utk menutup pori2.

  6. maryam gazi says:

    maksih info nya🙂
    tapi untuk telur yang digunakan kamu gunakan telur apa?
    Lalu bagaimana nih hasil nya sekarang, bener pori-pori nya mengecil?

  7. reyhan says:

    telurnya yg telur ayam biasa bisa gak? berapa kali pemakaiannya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s