Wisata Kuliner : Ragusa – Es Krim Italia

Selain Toko Oen yang ada di Malang (dan Semarang), Restoran Es Krim Italia, Ragusa juga menawarkan nuansa tempo doeloe. Kursi rotan yang ditemani dengan meja sederhana, bangunan bergaya kuno dan dokumentasi hitam putih Toko Ragusa dan sudut kota Jakarta khususnya Gambir pada jaman dahulu membuat kita seperti berada di masa lalu.

Pembuatan es krim serta bahan-bahannya masih dipertahankan. Es krim dibuat dengan menggunakan bahan yang berkualitas seperti susu dan topping serta bahan lainnya. Semua es krim dibuat secara homemade dan tidak menggunakan bahan pengawet.
Beberapa menu es krim yang ditawarkan seperti spaghetti ice cream, cassata siciliana, tutti frutti, banana split, chocolate sundae, es krim beraneka rasa seperti durian, strawberry, rum raisin, dan beberapa pilihan lainnya. Jika anda bingung menentukan pilihan, di dinding bangunan dipajang beberapa gambar menu es krim. Harga es krim yang ditawarkan berkisar antara 12.000 IDR – 27.000 IDR. Selain es krim, Ragusa juga menawarkan beverages antara lain orange float, es kelapa muda dan lainnya. Selain itu juga, Ragusa menawarkan jajanan yang dinikmati bersama es krim , seperti kroket.

Restoran Es Krim yang beralamatkan di Jl.Veteran I no.10 ini sangat ramai dikunjungi sehingga anda harus sabar mengantri dan datang lebih awal. Jika anda bingung dengan lokasinya, restoran es krim ini tidak jauh dari Masjid Istiqlal. Di bagian depan restoran ini, terdapat beberapa penjual makanan seperti otak-otak, rujak juhi, sate dan lainnya  untuk menemani anda menikmati es krim pesanan anda.

Pertama-tama, sebelum anda menikmati es krim anda, anda harus menemukan tempat duduk yang sulit untuk didapatkan karena kurangnya kursi. Adapaun sistemnya adalah siapa cepat, dia dapat jadi tidak ada nomor antrian. Pemesanan dan pembayaran dilakukan di meja kasir. Sebelum memesan, sebaiknya pesanan sudah ditentukan sehingga mempercepat pemesanan dan pembayaran karena antrian pembeli cukup panjang. Setelah anda memesan dan membayar, kemudian pesanan anda langsung dapat diambil. Jangan lupa, ketika membayar gunakan uang pas sehingga tidak menghabiskan waktu.

Antrian di depan kasir

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in Culinary & Cooking. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s