Jatuh Cinta

jatuh cintaWaaaaaaaaaaaah udah lama ga nge-blog. Udah kangen tapi ga punya topik untuk dibahas.

Akhirnya dapet topik, jadi ga pake lama nunggu untuk nulis.

Jatuh cinta menurut saya ada 3 macam :

Jatuh cinta karena appearance. Cantik, manis, ganteng, badan sexy adalah daya tarik fisik. Hampir semua pria menyukai wanita dimulai dari ketertarikan fisik. Namun tidak menutup kemungkinan wanita juga menyukai pria dimulai dari ketertarikan fisik.

Saya pribadi tentu saja pernah tertarik kepada pria *jelas! saya masih normal lho…* namun ketertarikan itu kadang hanya sehari, dua minggu, mungkin paling lama sebulan. Akan tetapi, sepertinya saya tidak pernah menyukai pria dimulai dari ketertarikan fisik.

Jatuh cinta karena chemistry atau kepribadian (eeeeiiiitttssss…. ini bukan barang pribadi ya). Nah kalau yang ini, para psikologi pun mengatakan orang yang memiliki kepribadian yang berbeda saling tarik menarik. Chemistry diperoleh setelah mengenal kepribadian satu sama lain. Ada rasa kecocokan, saling melengkapi dan “nyambung”. Biasanya banyak wanita yang menyukai pria karena alasan ini. Iya dong, coba tanya ke teman-teman perempuan kalian kenapa suka sama pacarnya. Pasti alasannya seputaran kepribadian dan jarang yang fisik.

Saya pribadi menyukai pria memang dimulai dari chemistry. Biasanya pria yang saya suka adalah pria yang kepribadiannya berbeda dengan saya, pemalu, pendiam dan tidak populer. Saya biasanya menemukan ketertarikan fisik dari pria itu setelah saya menyukainya. Lucu bukan? Yang penting ga jelek aja. Saya biasanya lebih menyukai pria manis daripada ganteng.

Jatuh cinta karena value atau prinsip yang dipegang. Jatuh cinta ini beyond jatuh cinta karena kepribadian. Proses untuk jatuh cinta cukup lama. Mungkin biasanya dimulai dari jatuh cinta karena kepribadian. Setelah sering berkomunikasi dan saling bercerita tentang pribadi masing-masing termasuk paham yang dianut, prinsip yang dipegang, dan value yang dijunjung, muncullah rasa cinta. Adanya kecocokan terhadap paham atau prinsip atau value. Sepert yang saya katakan di atas, jatuh cinta ini memiliki proses yang panjang karena butuh waktu untuk mengetahui prinsip atau value atau paham tersebut, beyond jatuh cinta atas kepribadian.

So, anda type yang mana?

Image source :

http://www.kaskus.co.id

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in My Stuff. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

