Wedding Vendor Review (Part – I)

Euforia untuk nge-blog sudah sangat-sangat ga sama dengan euforia nge-blog waktu kuliah. Namun, untuk mengikuti tradisi newly weds, saya buat review deh untuk vendor wedding saya :p

Setelah memutuskan untuk menikah, saya mulai searching vendor-vendor nikah dan tanya teman saya yang kebetulan sudah mempersiapkan pernikahannya. Yang terpikir waktu itu adalah catering, dekor & bridal khususnya catering.

Beberapa vendor catering yang saya hubungi. Somehow saya tertarik dengan Alief (PIC : Ima / 081212123451). Setelah tiga kali testfood, semua makanan yang diicip memuaskan. Paketnya juga murah. Namun setelah diteliti, ada beberapa bagian yang kurang seperti entertainment, mobil pengantin, bridal sepertinya kurang lengkap dan dekorasi nya sangat sederhana. However, saya dan pasangan benar-benar tertarik dengan catering nya. Sepertinya core business nya adalah memang catering namun ditambah beberapa pernak pernik lainnya sama dengan beberapa vendor catering.

Kemudian, kami memutuskan untuk menghubungi Sinar K Wedding Hall. Kebetulan WO & Gedung ini dipakai oleh sepupu pasangan saya untuk melangsungkan pernikahan mereka. Setelah melihat list nya, semua yang dibutuhkan untuk resepsi sudah di-cover seperti : catering, bridal/sanggar, jas, dekorasi, dokumentasi, entertainment,souvenir, undangan,  jas dan mobil pengantin dengan berbagai macam rekanan yang tinggal kita pilih. Beberapa bagian boleh tidak diambil dan bisa diuangkan. Awalnya kami rencana untuk menggunakan Alief sebagai catering. Sayangnya, vendor yang tidak bisa diganti/diuangkan adalah catering. Anyhow, Alief well recommended dari kami.

Baiklah, mari memulai review🙂

 

1. Gedung & WO : Sinar K Wedding Hall

Gedung yang kami gunakan adalah Gedung Sinar K (ex Suara Pembaharuan) Jl.Dewi Sartika No.136D  Jakarta Timur. Ballroom nikahnya terletak di lantai 6 gedung. Walaupun gedungnya terlihat agak tua, namun yang membuat kami tertarik adalah lahan parkir nya yang sangat luas dan tidak macet pada sabtu malam.

Jasa yang ditawarkan adalah penyewaan gedung (sudah termasuk AC , keamanan & ijin kepolisian) juga WO untuk ngoordinir pemilihan vendor. Jadi WO nya akan menemani calon pengantin untuk memilih vendor dan juga mengingatkan. Jika tertarik, silahkan menghubungi Riza (081284084262) atau Suci (085692716492). Ruangannya square jadi penyebaran tamu undangan harusnya merata. Setelah disulap oleh tim dekor, jadi keren.

 

DSC_1980_compress

Lorong masuk

Lorong masuk

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DSC_2008_compress

 

2. Catering : Nurmaya Sari

Ada tiga catering yang kami testfood : Tidar, Bu Djoko & Nurmaya Sari. Yang paling pas buat kami adalah Nurmaya Sari. Yang di-cover di paket dari gedung hanyalah buffet nya. Jadi, gubug adalah tambahan. Walaupun Nurmaya Sari agak mahal, namun buat kami yang paling pas dengan selera kami adalah Nurmaya Sari.

Jika tertarik bisa hubungi marketingnya : Faizal/085695464492 atau Yoyoh/085286009600. Tiga kali kami testfood dan ketiga nya memuaskan. Nah selain menyediakan makanan, pihak Catering juga menyediakan dekor untuk meja makanan dan gelas untuk pouring champagne

DSC_2004_compressDSC_2002_compress

 

 

 

 

 

 

DSC_1993_compressDSC_1989_compress

 

 

 

 

 

 

3. Dekorasi : Genesis

Dari beberapa vendor dekorasi rekanan, kami memilih vendor ini karena dekor standar nya saja sudah cukup bagus jadi tidak perlu upgrade.

Dari kami upgrade nya hanya taman artificial. Setiap saya berkunjung ke Sinar K, vendor yang lagi nge-dekor pasti Genesis. Jadi, pilihan saya cukup bagus kan? :p

Tema yang kami pilih adalah ungu muda dan pink muda. Kalau misalnya warna tema nya sudah fix, nanti tim Genesis akan membuat ilustrasi nya. Pilihan standing flower dan bentuk dekor bermacam-macam.

Kalau tertarik, bisa menghubungi marketingnya, Mbak Narti (081386441218)

DSC_2086_compress DSC_2010_compress

 

 

 

 

 

 

DSC_1997_compress

Ini ada tambahan contoh dekor lainnya :

GS 120GS 117

 

 

 

 

 

 

 

GS 119GS 122

 

 

 

 

 

 

 

GS 124GS 118

 

 

 

 

 

 

 

Sc 045 bslsm 022 snm

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in Marriage. Bookmark the permalink.

One Response to Wedding Vendor Review (Part – I)

  1. ga ada pembahasan khusus buat vendor dokumentasi?😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s