Pembangunan

Sebagai seorang wanita karir (halah! bilang aja wanita yang bekerja) dan seorang ibu, waktu buat saya cukup berharga sehingga saya memilih kendaraan yang menghemat waktu seperti KRL dan ojek online. Pintu keluar di stasiun tempat saya biasa turun dari KRL (baca : Tebet) dekat dengan gerbong paling depan. Namun, beberapa bulan lalu, kereta berhenti agak ke tengah karena ada pembangunan underpass. Akibatnya, jalan menuju pintu keluar lebih jauh. Makin gemes ketika ada kereta yang datang bersamaan dengan masuk ke stasiun, jadinya lari-lari lebih jauh. Sebenarnya sih masih agak nyaman dengan tempat berhenti yang agak ke tengah.

Pembangunan underpass kemudian dilanjutkan, karena pembangunannya semakin hari semakin bertambah progressnya, akses menuju pintu keluar makin sempit sehingga waktu yang digunakan untuk keluar cukup lama (ada kali 5 menit). Hari ini, aksesnya semakin dipersempit sehingga antrian keluar cukup panjang dan padat, bener-bener menguras waktu apalagi gak enak karena sudah ditunggu driver ojek online.

Mungkin benar kata pepatah : bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Setengah mati di awal demi pembangunan underpass. Dengan adanya underpass, ga perlu lagi terhalang kereta kalau nyebrang, tidak perlu juga menuh-menuhin peron karena mau nyebrang tapi nunggu kereta lewat sehingga ada space untuk penumpang lain yang menunggu kereta.

Saya jadi teringat dengan kondisi Jakarta sekarang. Sekarang kondisi Jakarta yang muaaaceeet luar biasa di mana-mana. Ternyata ada pembangunan beberapa area yang serentak di Jakarta. Karena jengah dengan kondisi ini, saya curhat ke suami saya :

Saya : Jakarta macet parah sekarang. Pembangunan di mana-mana! kenapa sih serentak gitu?

Suami : Ya memang dikejar sebelum puasa jadi nanti pas puasa diharapkan ga macet.

Saya : Iya tapi kan ga semua nya barengan kali. Ganti-gantian

Suami : Ya karena kemaren-kemaren ga ada yang mulai jadi sekarang pada barengan gitu, ngejar target sebelum puasa.

 

Ya memang namanya pembangunan itu sakit di awal, rempong di awal tapi tujuannya untuk memberikan kondisi yang lebih baik. Ya semoga saja memberikan kondisi yang lebih baik.

Advertisements

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in My Stuff. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s