Kunci Sukses

suksesBy : Ev. Capt Zifky Priatelna

Beberapa orang mengukur kesuksessan dengan karir yang terus naik dan uang yang banyak. Namun menurut Tuhan, orang yang sukses adalah orang yang menjadi apa yang Tuhan inginkan seperti yang ditulis dalam Alkitab bahwa segala sesuatu diciptakan dari Dia dan untuk Dia.

Berikut adalah kunci sukses :

  1. Melekat dengan Tuhan (Yohanes 15:4)

Dengan melekat dengan Tuhan, kita akan mendapatkan hikmat. Hikmat adalah cara pikir Tuhan. Hikmat (wisdom) tidak didapatkan dari pendidikan. Dari pendidikan orang hanya mendapatkan ilmu pengetahuan. Orang berhikmat dapat mengalahkan orang yang pintar. Dengan hikmat, ada terobosan dan ide. Banyak orang yang ketika dalam pendidikan menjadi juara namun setelah lepas dari pendidikan, menjadi orang yang biasa. Ada juga orang yang biasa dalam pendidikan namun membuat terobosan karena memiliki hikmat. Oleh sebab itu, melekatlah dengan Tuhan sehingga engkau diberikan wisdom dan walk with power.

 

  1. Fokus (Kolose 3:23)

Kalau  mau jadi yang terbaik, fokuslah! Salah satu “penyakit” orang adalah tidak fokus. fokusFokuslah sehingga menjadi yang terbaik. Jadi yang terbaik dan jangan pernah berhenti belajar. Jika menjadi lawyer, jadilah lawyer terbaik. Jika menjadi accountant, jadilah accountant terbaik.

 

  1. Sabar & Tekun (Roma 12:12)

Proses menentukan kualitas. Yusuf, Daud dan Salomo pencobaannya sama yaitu wanita namun hanya Yusuf yang tidak jatuh karena prosesnya lama. Kita hidup dalam dunia yang serba instant dan cepat. Jangan menjadi pribadi yang maunya instant dan cepat, sabar dalam proses jangan menghindari proses dan nikmatilah proses. Sabar agar menjadi yang terbaik

 

  1. Jangan remehkan berkat rohani (Kejadian 26:12)

doaBanyak orang yang datang beribadah menganggap remeh berkat rohani (lewat doa berkat) sehingga setelah khotbah dan persembahan, lalu pulang. Jangan remehkan tangan ayah atau ibumu yang menumpangkan tangan atasmu. Jangan pernah menganggap remeh doa berkat. Ishak menabur dan mendapatkan hasil yang luar biasa bukan masalah Ishak dalam menabur namun karena berkat Tuhan.  Dalam 2 Timotius 3:5 dijelaskan ciri-ciri orang akhir zaman yaitu orang-orang saat ini. Mereka ibadah tetapi tidak percaya akan kekuatan ibadah. Hati-hati juga dengan perkataanmu karena perkataanmu berkuasa. Jangan mengatakan RIP Law, RIP NKRI. Banyak orang yang share ayat Alkitab tetapi setelah itu mengatakan kata-kata yang bukan berkat sehingga terlihat ibadah hanya lahiriah. Janganlah ibadah itu hanya lahiriah saja. Aminkan setiap doa atasmu.

 

Source image :

http://www.hipwee.com/list/sukses-itu-ada-rumusnya-buktikan-sendiri-dengan-6-langkah-ini/

http://www.katahati.co.id/tips-ampuh-untuk-membuat-pikiran-fokus/

http://www.kuasadoa.com/2015/12/09/ketenangan-jiwa/

Advertisements

About joice

I am girl, sweet, attractive, charming
This entry was posted in Divinity. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s